FOLLOW US:


Roma, Tahun Baru, Semangat Baru

06-01-2016 09:38
Roma, Tahun Baru, Semangat Baru
AS Roma © AFP
Bola.netBola.net - AS Roma menutup tahun 2015 dengan menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A. Masuk tahun baru, skuat Roma diselubungi semangat baru pula.

Laga pertama Roma di tahun 2016 adalah bertandang ke markas Chievo pada giornata 18, Rabu (06/1). Pelatih Roma Rudi Garcia menegaskan bahwa timnya sudah siap fisik maupun mental.

"Setelah winter break, saya melihat tim kami sangat termotivasi. Mereka juga menunjukkan fisik dan mental yang segar," kata Garcia seperti dikutip Forza Italian Football.

"Kami berlatih antusias dan penuh keceriaan. Bagi saya, itu sangat penting. Kami harus memenangi laga nanti (melawan Chievo). Kami harus meneruskan apa yang sudah kami dapatkan ketika melawan Genoa (menang 2-0 di laga terakhir)."

"Chievo adalah tim bagus yang kerap membuat kami kesulitan. Mereka adalah tim petarung, jadi tak heran jika mereka merupakan tim dengan jumlah pelanggaran termasuk yang terbanyak di liga," imbuhnya.

Hingga giornata 17, Chievo tercatat sudah melakukan 301 pelanggaran. Angka itu merupakan yang terbanyak kedua setelah Genoa (302 pelanggaran).

Roma sendiri, meski ada di posisi lima, tak terpisah jauh dari pemimpin klasemen Inter Milan. Selisih poin mereka hanya empat.