FOLLOW US:


Romelu Lukaku Diyakini Bisa Runtuhkan Pertahanan Ketat Klub Serie A

09-08-2019 08:28

 | Yaumil Azis

Romelu Lukaku Diyakini Bisa Runtuhkan Pertahanan Ketat Klub Serie A
Bomber Belgia, Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Pertahanan ketat klub-klub Serie A akan menjadi rintangan baru Romelu Lukaku selama di Inter Milan musim depan. Mantan pelatihnya dulu, Andre Villas-Boas, meyakini sang pemain bisa melaluinya tanpa mengalami masalah.

Penyerang asal Belgia tersebut mengakhiri perjalanan karirnya di Manchester United yang hanya berlangsung selama dua tahun. Inter Milan berhasil menebusnya dengan mahar yang cukup tinggi, yakni sebesar 75 juta poundsterling.

Proses transfer ini cukup memakan waktu. Sebenarnya, Nerazzurri sudah melayangkan tawarannya kepada Manchester United sejak bursa transfer musim panas resmi dibuka. Namun proposalnya kerap mendapatkan penolakan.

Alasannya diyakini karena Manchester United enggan melepasnya dengan harga di bawah 80 juta poundsterling. Sementara Inter Milan, pada percobaan pertama, sempat berharap bisa mendapatkan diskon besar dengan memasukkan Mauro Icardi ke dalam penawaran.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Salah Satu Penyerang Terbaik di Dunia

Pada akhirnya Manchester United memilih melunak dan menerima tawaran tertinggi Inter sebesar 75 juta poundsterling. Toh, mantan penggawa Everton itu juga sudah tidak masuk dalam skema sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Meskipun demikian, bukan berarti kualitas Lukaku buruk. Villas-Boas, yang pernah melatihnya saat di Chelsea dulu, meyakini Lukaku bisa menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam mencetak gol.

"Dia adalah pemain yang sangat bertenaga. Saya sedikit terobsesi dengan formasi 4-3-3 di Chelsea. Saya memposisikan dirinya sebagai penyerang sayap dan dia tak begitu senang dengan itu," ujar Villas-Boas seperti yang dikutip dari Goal.

"Pada akhir tahun dia pindah ke West Brom dan Everton sebagai pemain pinjaman lalu bergabung dengan Manchester United. Dia menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia," lanjutnya.

2 dari 2

Kemampuan Lukaku

Villas-Boas kemudian menjelaskan secara gamblang kemampuan yang dimiliki oleh seorang Lukaku. Seperti memanfaatkan ruang kosong dan kemampuannya dalam berduel di udara dengan bek lawan.

"Dia cepat saat mendapatkan ruang. Anda mungkin tidak menemukan banyak ruang di Italia. Para pemain Italia punya kemampuan bertahan yang hebat. Akan sedikit sulit baginya, namun dia punya teknik sentuhan yang bagus," tambahnya.

"Kemampuannya berduel di udara luar biasa. Saya tak tahu bagaimana Conte akan bermain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Lukaku. Dia adalah pemain yang bagus. Sosok yang sangat baik dan rendah diri. Saya bisa mengingat masa-masa indah dengannya," tandasnya.

Performa terbaik pemain berumur 26 tahun tersebut bisa dilihat pada musim terakhirnya di Everton, yakni 2016-2017. Saat itu, ia berhasil membukukan 25 gol dari 37 penampilan di ajang Premier League.

(Goal International/Yaumil Azis)