FOLLOW US:


Ronaldo atau Messi untuk Ballon d'Or 2019? Sarri: Saya tak Peduli

01-12-2019 14:16

 | Yaumil Azis

Ronaldo atau Messi untuk Ballon d'Or 2019? Sarri: Saya tak Peduli
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Bola.net - Ajang penghargaan Ballon d'Or 2019 akan dihelat dalam waktu dekat. Dua pemain dengan raihan terbanyak, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, diyakini akan kembali bertemu dalam tiga besar.

Salah satu pemain lain yang diunggulkan masuk tiga besar, bahkan menjadi pemenang, adalah Virgil van Dijk. Seperti yang diketahui, bek asal Belanda tersebut punya jasa besar dalam perjalanan Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Kendati demikian, bukan berarti Messi dan Ronaldo boleh dilupakan begitu saja. Sebab keduanya juga mendapatkan trofi di akhir musim lalu. Messi menjuarai La Liga dengan Barcelona, Ronaldo meraih trofi Serie A bersama Juventus.

Sehingga wajar jika banyak sosok yang terlibat dalam dunia sepak bola mendapatkan pertanyaan seputar jagoannya. Termasuk Maurizio Sarri, yang sekarang menjabat sebagai pelatih Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Peduli Ballon d'Or

Sarri dicecar pertanyaan seputar Ballon d'Or 2019 menjelang laga kontra Sassuolo di Serie A. Ia menyebut nama Ronaldo, walaupun secara keseluruhan ia tidak peduli dengan ajang tersebut.

"Saya tak tahu siapa yang akan menang. Saya harap Ronaldo, karena dia luar biasa. Saya juga berharap Matthijs De Ligt bisa diunggulkan untuk penghargaan pemain muda dan di masa depan Dybala bisa berbicara banyak di trofi itu," ujar Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Setelah mengatakan semua itu, tanpa menyinggung semua di antara kalian, saya tidak begitu peduli soal penghargaan individual dan lebih tak peduli dengan penghargaan yang diberikan oleh jurnalis," lanjutnya.

2 dari 2

Soal De Ligt

Sebagian besar dari publik meragukan kans De Ligt meraih Kopa Trofi, yakni Ballon d'Or versi pemain muda. Walaupun pemain berumur 20 tahun itu tampil apik bersama Ajax Amsterdam musim lalu.

Performa De Ligt menurun jauh semenjak gabung dengan Juventus. Ia bahkan mendapat banyak kritikan karenanya. Namun belakangan ini, penampilannya mulai menunjukkan adanya peningkatan.

Peningkatan ini diyakini dipengaruhi oleh kehadiran Andrea Barzagli di tim kepelatihan Sarri. "Barzagli adalah sumber daya berharga bagi kami dan bisa melatih dia dalam hal individu dan taktik secara kolektif," tambahnya.

"Terlepas dari itu, De Ligt juga sedang beradaptasi dengan gaya sepak bola yang kami miliki di Italia dan dia mulai terbiasa," tutupnya.

(Football Italia)