FOLLOW US:


Saat Inter Milan Jadi Juara, Juventus Susah Payah Menang di Menit Akhir

03-05-2021 09:20

 | Richard Andreas

Saat Inter Milan Jadi Juara, Juventus Susah Payah Menang di Menit Akhir
Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, menjebol gawang Udinese di Stadio Friuli, Minggu (02/05/2021) malam WIB. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Juventus harus berjuang ekstra untuk mengalahkan Udinese dengan skor 2-1 dalam duel lanjutan Serie A 2020/21, Minggu (2/5/2021). Hasil ini begitu berharga bagi Juve.

Liga Italia kemarin menemukan juara baru. Inter Milan resmi jadi juara usai Atalanta bermain imbang dengan Sassuolo (1-1). Masih ada 4 laga sisa musim ini, tapi Inter tidak lagi terkejar di puncak klasemen.

Keberhasilan Inter ini pun menghentikan dominasi sembilan tahun Juventus di Italia. Sembilan tahun beruntun trofi Italia selalu jadi milik Juve, kini Inter bisa menghentikan dominasi tersebut.

Ketika Inter berpesta juara, Juve herus susah payah mengalahkan Udinese. Lalu, apa kata Andrea Pirlo?

1 dari 2

Berjuang kalahkan Udinese

Laga lawan Udinese kemarin sangat alot bagi Juventus. Mereka kebobolan terlebih dahulu di menit ke-10 dan nyaris kalah.

Beruntung ada Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak gol balasan di menit ke-83, lalu membalikkan kedudukan di menit ke-89.

"Kemenangan ini datang dari perjuangan dan determinasi," buka Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Kami sekali lagi membuat laga berjalan sulit untuk kami sendiri, tapi kami ingin membawa pulang hasil apik dan itulah yang paling penting."

2 dari 2

Kemenangan krusial

Andai Juve kalah, mereka akan berada di posisi sulit dalam persaingan mengamankan slot Liga Champions. Juve harus menyapu bersih empat laga sisa jika ingin bermain di Liga Champions musim depan.

"Hasil ini krusial mengingat hasil-hasil laga lain di hari ini. Tim kami tangguh dan ingin berjuang meraih target, kami tidak pernah kehilangan ketangguhan itu," lanjut Pirlo.

"Terkadang sifat kami dalam pertandingan tidak layak sebagai Juventus, tapi pelukan tim di akhir laga itu menunjukkan persatuan kami."

"Sekarang kami perlu melanjutkan semangat ini," tandasnya.

Sumber: Football Italia