FOLLOW US:


Saga Transfer Alexis Sanchez: Negosiasi Inter dan MU Berjalan Positif

23-08-2019 08:16

 | Yaumil Azis

Saga Transfer Alexis Sanchez: Negosiasi Inter dan MU Berjalan Positif
Alexis Sanchez Merayakan Gol Ke Gawang Newcastle United © AP

Bola.net - Saga transfer Alexis Sanchez telah masuk ke babak baru. Menurut kabar, hasil pertemuan antara Inter Milan dan Manchester United terkait peminjaman penyerang asal Chile tersebut berjalan dengan positif.

Nama Alexis Sanchez belakangan ini memang kerap dikaitkan dengan Inter Milan. Klub raksasa Italia tersebut dikabarkan ingin membawanya bereuni kembali dengan mantan rekan setimnya di Manchester United dulu, Romelu Lukaku.

Manchester United pun diyakini bersedia untuk melepasnya dengan status pinjaman, dan bahkan siap memberikan penawaran spesial untuk Nerazzurri. Namun beberapa waktu terakhir, mereka tampak berpikir ulang soal penawarannya itu.

Awalnya, Manchester United dikabarkan telah sepakat dengan porposal peminjaman Inter Milan yang melibatkan opsi pembelian sekitar 12-15 juta euro pada akhir musim. Selain itu, MU juga harus membayar lebih dari setengah gaji Alexis Sanchez senilai 15 juta euro per musim.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kabar Positif

Proses negosiasi dilaporkan berjalan dengan lancar, dan kabarnya Alexis hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk bergabung dengan tim besutan Antonio Conte tersebut. Namun pada detik-detik akhir, MU memutuskan untuk menunda kesepakatan itu.

Menurut sejumlah pemberitaan, diketahui bahwa Manchester United menginginkan angka yang lebih tinggi dari 15 juta euro. Selain itu, klub Premier League tersebut merasa beban gaji yang harus ditanggung olehnya terlalu besar.

Kedua tim pun dikabarkan telah melangsungkan pertemuan untuk membicarakan permasalahan tersebut. Dan menurut pemberitaan media terkemuka, seperti Sky Sport Italia dan Sportitalia, proses perbincangan berlangsung dengan positif.

2 dari 2

Tinggal Pembagian Gaji

Dari sisi pemain, Alexis Sanchez dilaporkan telah sepakat menerima pemotongan gaji besar-besaran jika dipermanenkan Inter Milan pada musim depan. Inter disebut hanya bersedia membayar eks penggawa Barcelona tersebut enam juta euro permusimnya.

Sekarang permasalahannya hanya tinggal di pembagian pembayaran gaji saja. Manchester United menginginkan Inter Milan membayar setengah dari gaji Alexis saat ini, sementara sisanya akan ditanggung oleh mereka.

Sementara Inter Milan dikabarkan hanya bersedia membayar sebesar tiga juga euro dari total 15 juta euro. Namun menurut pemberitaan, negosiasi untuk permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah.

(Football Italia)