FOLLOW US:


Sama-Sama Dibuang ke Italia, Ini Perbedaan Alexis Sanchez dengan Mkhitaryan

03-09-2019 14:30

 | Richard Andreas

Sama-Sama Dibuang ke Italia, Ini Perbedaan Alexis Sanchez dengan Mkhitaryan
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan tampaknya menjalani karier yang nyaris serupa. Musim ini, keduanya memulai babak baru di Italia. Sanchez bersama Inter Milan, Mkhitaryan memilih AS Roma.

Tahun lalu, kedua pemain ini juga pernah bertukar klub. Sanchez yang gemilang bersama Arsenal memilih pindah ke Manchester United. Sebaliknya, Mkhitaryan meninggalkan MU untuk bergabung dengan The Gunners.

Nahasnya, nasib keduanya tak jauh berbeda. Sanchez gagal membuktikan kualitasnya di Old Trafford, sementara Mkhitaryan tampil begitu-begitu saja bersama Arsenal.

Kendati demikian, di tengah persamaan tersebut ada satu perbedaan utama. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sanchez Masih Berjuang

Analis Premier League, Ian Wright membagikan pendapatnya tentang situasi ini. Dia tahu karier keduanya sama-sama merosot, tapi setidaknya Wright percaya Sanchez masih berjuang membuktikan diri, Mkhitaryan sebaliknya.

"Sanchez, melalui kesulitannya, dia terus mencoba tetapi gagal. Mkhitaryan sebaliknya. Ketika Anda bermain di salah satu klub terbesar di Eropa, segalanya soal kontribusi. Bagi saya, salah satu yang terburuk adalah Mkhitaryan," tutur Wright kepada ESPN FC.

"Dia tampak seperti membutuhkan dukungan setiap saat. Ketika Anda bermain untuk klub besar, Anda tidak bisa bersikap seperti itu."

"Anda harus bersikap dewasa dan Anda harus menjawab tantangan, berdiri untuk diri Anda sendiri dan menjadi pria," imbuhnya.

2 dari 2

Mkhitaryan Bersembunyi

Sanchez berbeda dengan Mkhitaryan, dia masih berjuang, masih mencoba meski gagal. Menurut Wright, Mkhitaryan pergi ke Italia untuk bersembunyi, Sanchez pergi untuk membuktikan diri.

"Soal Mkhitaryan, saya kira dia bersembunyi. Saya tak yakin Sanchez bersembunyi, saya hanya tahu dia tidak tampil baik, dia kesulitan, dia tertinggal jauh," lanjut Wright.

"Tentang Mkhitaryan, maaf, tapi saya tidak pernah sekecewa ini terhadap satu pemain. Dia hebat bersama Dortmund, tapi merosot sejak pindah ke Premier League," tutupnya.

Sumber: ESPN FC