FOLLOW US:


Nostalgia, Cristiano Ronaldo Puji Kualitas Zinedine Zidane

13-08-2019 09:00

 | Richard Andreas

Nostalgia, Cristiano Ronaldo Puji Kualitas Zinedine Zidane
Ronaldo dan Zidane. © AFP

Bola.net - Mantan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo membicarakan hubungannya dengan mantan pelatih, Zinedine Zidane. Dia yakin Zidane merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

Real Madrid pernah menjadi Raja Eropa ketika memiliki duet Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane dalam tim mereka. Tiga gelar Liga Champions beruntun diraih, juga beberapa trofi lainnya dalam tiga musim luar biasa.

Kini, keduanya mengambil jalan berbeda. Ronaldo akhirnya meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Di saat yang sama, Zidane sempat beristirahat selama semusim sampai akhirnya kembali ke Madrid.

Ronaldo yakin Zidane punya cara memaksimalkan kemampuan pemain. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Merasa Spesial

Kala itu, Ronaldo adalah senjata utama Zidane. Dia terus mencetak gol-gol penting pada setiap pertandingan, entah laga biasa atau laga krusial. Rahasianya sederhana, Zidane hanya membuat Ronaldo merasa sebagai pemain spesial.

"Kepercayaan diri yang dibutuhkan pemain tidak datang dari dalam diri mereka sendiri, tetapi juga dari pemain-pemain di sekitarnya dan pelatih," kata Ronaldo kepada DAZN.

"Anda harus merasa bahwa Anda adalah bagian penting dari tim, dan Zidane membuat saya merasa spesial."

2 dari 3

Respek untuk Zidane

Sebelum bekerja bersama Zidane, Ronaldo ternyata sudah lama mengagumi Zidane ketika bermain sebagai gelandang terbaik di dunia. Rasa respek itu meningkat ketika merasakan bekerja di bawah Zidane.

"Dia banyak membantu saya. Saya sudah memiliki rasa respek yang begitu besar untuknya, tetapi bekerja dengan dia membuat saya lebih mengaguminya," imbuh Ronaldo.

"Itu terjadi karena sifat dia sebagai pria, bagaimana cara dia berbicara, bagaimana dia memimpin tim, dan bagaimana dia memperlakukan saya."

3 dari 3

Tenang, Ronaldo

Berkat kepercayaan Zidane tersebut, Ronaldo bermain lebih percaya diri. Dia tahu dia akan mencetak gol dan membuat perbedaan, hanya karena Zidane percaya dia akan melakukannya.

"Dia berkata pada saya: 'Cris, tenanglah dan mainkan permainan Anda - Andalah pemain yang akan membuat perbedaan'," sambung mantan pemain Manchester United ini.

"Dia selalu berkata jujur kepada saya dan karena itulah saya akan selalu menyayanginya," tandasnya.

Sumber: DAZN