FOLLOW US:


Sebelum Gabung Fiorentina, Franck Ribery Akui Hampir Cicipi Premier League

15-10-2019 01:51

 | Ari Prayoga

Sebelum Gabung Fiorentina, Franck Ribery Akui Hampir Cicipi Premier League
Bintang Fiorentina, Franck Ribery © AP Photo

Bola.net - Penyerang sayap gaek Franck Ribery mengungkapkan bahwa dirinya sempat menjalin kontak dengan klub Premier League usai meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim lalu.

Setelah kontraknya bersama Bayern habis, Ribery sempat dikaitkan dengan klub promosi Premier League, Sheffielfd United serta sejumlah klub Timur Tengah.

Namun Ribery akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari klub kuda hitam Serie A, Fiorentina. Sosok 36 tahun itu pun sukses menunjukkan performa impresif pada awal musim ini.

1 dari 2

Cinta Pandangan Pertama

Ribery menjelaskan alasan dirinya pada akhirnya menolak tawaran menggiurkan dari Inggris dan Timur Tengah untuk kemudian memilih bergabung dengan Fiorentina.

"Saya menjalin kontak lain, di Inggris juga di Italia, tapi ada percikan semangat dengan petinggi Fiorentina," ungkap Ribery kepada Corriere della Serra.

"Ketika saya sepakat untuk datang ke Fiorentina saya tak tahu akan jadi cinta pada pandangan pertama, tapi seperti itulah rasanya sejak malam presentasi. Malam itu spesial dan saya akan selalu mengingatnya," tambah Ribery.

2 dari 2

Kegembiraan Franck Ribery

Ribery membuktikan bahwa dirinya belum habis. Penampilan apiknya bersama Fiorentina diganjar penghargaan pemain terbaik Serie A edisi September 2019.

"Saya senang karena ini merupakan liga yang bagus, seluruh dunia tahu akan hal itu. Ada banyak tim hebat seperti Juventus, Inter, AC Milan, Roma, Lazio. Orang-orangnya hidup untuk sepak bola. Bahkan Napoli sekarang adalah klub yang penting," tutur Ribery.

Rekan Ribery di Bayern yang sama-sama habis kontrak pada akhir musim lalu, Arjen Robben kini memutuskan untuk pensiun. Meski demikian, Ribery sendiri belum terpikirkan kapan ia akan gantung sepatu.

"Saya tak tahu. Saya belum memikirkannya. Namun dua tahun masih memungkinkan. Kami harap saya masih akan di Fiorentina," kata Ribery.

"Saya datang ke sini karena saya lapar dan saya ingin menjuarai sesuatu. Namun masa depan tak bisa diramalkan," tukasnya.

Sumber: Corriere della Serra