FOLLOW US:


Secuil Cerita Perekrutan Higuain Dari Allegri

14-11-2016 19:24

 | Massimiliano Allegri

Secuil Cerita Perekrutan Higuain Dari Allegri
Gonzalo Higuain © Juventus.com

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan sedikit cerita tentang proses pengambilan keputusan klub untuk merekrut Gonzalo Higuain.

Higuain tampil luar biasa bersama dengan Napoli pada musim lalu. Dari 35 penampilan ia sukses mengemas 36 gol di pentas Serie A.

Di sisi lain, Juventus adalah tim yang kuat di Italia. Namun kekuatan mereka tak cukup untuk bersaing di level Eropa, apalagi mereka kemudian kehilangan sosok striker andalannya yakni Alvaro Morata, plus gelandang Paul Pogba.

Bianconeri sendiri sebelumnya juga diklaim belum memiliki skuat yang komplit tanpa adanya bomber kelas dunia. Lalu, pada akhirnya mereka mengincar penyerang kelas dunia. Pilihan pun jatuh pada Higuain.

"Pada akhir kompetisi tahun lalu kami menghadap manajemen klub dan kami berkata: 'Pemain yang kita butuhkan tahun ini untuk memperkuat tim adalah Higuain,'" kenang Allegri pada Tuttosport.

"Gonzalo adalah pemain yang menjamin terciptanya gol, ia seorang penyerang yang solid. Klub ini benar-benar bagus. Juve fantastis dalam perencanaan ke depan," pujinya.