FOLLOW US:


Senin, Juventus Tuntaskan Transfer Matthijs De Ligt

30-06-2019 19:42

 | Yaumil Azis

Senin, Juventus Tuntaskan Transfer Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt (Kanan) Bersama Daley Blind (Kiri) © AP Photo

Bola.net - Kepindahan Matthijs De Ligt ke Juventus sepertinya akan segera menjadi nyata. Menurut sejumlah laporan, proses transfer bek muda asal Belanda tersebut bakalan rampung pada hari Senin (1/7) waktu setempat.

Musim panas ini dipenuhi dengan nama De Ligt. Bagaimana tidak, ia sudah menjadi bagian penting Ajax Amsterdam saat berumur sangat belia, yakni 19 tahun. Sejumlah klub raksasa Eropa pun langsung berbaris untuk mendapatkan tanda tangannya.

Diketahui bahwa Manchester United, Barcelona, PSG dan Juventus saling sikut untuk mendapatkannya. Namun di babak terakhir perburuan, diketahui bahwa Bianconeri paling berpeluang untuk membawa De Ligt mendarat ke Turin.

Barcelona sempat dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan. Namun, sang juara La Liga tersebut mundur secara teratur begitu mengetahui gaji tinggi yang dipatok oleh sang agen, Mino Raiola. De Ligt disebut meminta 12 juta euro per tahunnya.

Hanya Juventus yang sanggup untuk memenuhi permintaannya. Tak hanya itu, mereka juga siap membayar Ajax dengan nominal 67 juta euro plus sejumlah bonus yang cukup mudah untuk diaktifkan senilai 13 juta euro.

Dan kini, saga transfer De Ligt akan berakhir dalam waktu dekat. Laporan dari Tuttosport menyebutkan bahwa Bianconeri bakalan merampungkan semua urusan dengan Ajax pada hari Senin (1/7) waktu setempat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Aktivitas Transfer Juventus

Juventus tidak mengalami masalah dana untuk mendatangkan De Ligt pada musim panas ini. Pasalnya, mereka tidak mendatangkan banyak pemain setidaknya sampai berita ini diturunkan.

Sampai saat ini, baru Aaron Ramsey yang resmi menjadi penggawa anyar Bianconeri. Pria asal Wales itu didatangkan dari Arsenal tanpa biaya karena kontraknya berakhir per 30 Juni ini. Selain itu, mereka juga dikaitkan dengan Adrien Rabiot yang memiki situasi serupa.

Malah sebaliknya, Juventus justru akan mendapatkan uang senilai 10 juta euro dari AS Roma. Seperti yang diketahui, dua klub itu saling sepakat untuk menukar Leonardo Spinazzola dan Luca Pellegrini. Uang tersebut adalah selisih harga kedua pemain.

Aktivitas transfer Juventus sendiri diyakini tidak akan berakhir di nama De Ligt saja. Belakangan, mereka juga dikaitkan dengan eks gelandang mereka yang kini sedang memperkuat Manchester United, Paul Pogba.