Serumit Apapun Kontrak Baru Rafael Leao, Keputusannya Ada di Tangan Sang Pemain

Abdi Rafi Akmal | 1 Desember 2022 01:20
Serumit Apapun Kontrak Baru Rafael Leao, Keputusannya Ada di Tangan Sang Pemain
Selebrasi Rafael Leao, penyerang AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak baru Rafael Leao jadi salah satu pusat perhatian para penggemar AC Milan beberapa waktu belakangan. Negosiasinya rumit. Akan tetapi, Massimo Ambrosini menilai kerumitan yang terjadi itu pada akhirnya akan bergantung dengan keputusan sang pemain itu sendiri.

Durasi kontrak Leao sebenarnya masih panjang, sampai akhir musim 2023/2024 mendatang. Ia masih ada waktu satu setengah lagi. Namun, rumor kepindahannya begitu kuat terjadi belakangan ini.

Penampilan apik Leao di musim lalu jadi penyebabnya. Penampilan pemain berusia 23 tahun itu sukses mengantarkan Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022.

klub-klub besar sekarang mengantre mendapatkan servisnya. Entah itu secepat mungkin atau menunggu kontraknya habis.

1 dari 4 halaman

Jangan Puas Diri

Ambrosini yang merupakan mantan pemain Milan berharap Leao tidak berpuas diri dengan pencapaian yang diraihnya. Apalagi sodoran kontrak dari klub-klub besar Eropa memang biasanya menggoda.

“Dia masih dalam proses pertumbuhan. Dia sangat beruntung bahwa dia memiliki bakat yang lebih baik daripada yang lain,” ucapnya kepada Tuttosport.

“Namun, dia tidak boleh puas dengan apa yang dia lakukan. Dia tidak boleh membatasi dirinya sendiri,” ujarnya lagi.

2 dari 4 halaman

Tergantung Sang Pemain

Apabila Leao sudah nyaman dengan pencapaiannya sekarang, ia mungkin akan pindah ke klub dengan tawaran yang lebih besar. Oleh karena itu, Ambrosini menganggap pembaharuan kontrak Leao akan sangat tergantung dengan sang pemain itu sendiri.

“Leao di Milan itu dilindungi, disukai, dan hampir tidak pernah dipertanyakan. Jadi saya harus tekankan lagi, kalau pembaharuan kontrak itu tergantung padanya,” katanya.

Maksud Ambrosini adalah, Leao seharusnya bisa terus memperpanjang kariernya bersama Rossoneri. Ada banyak capaian yang belum diraih Leao bersama klub yang benar-benar menghargai servisnya tersebut.

3 dari 4 halaman

Pembuktian di Liga Champions

Ambrosini juga ingin melihat sepak terjang Leao di Liga Champions. Apalagi di musim ini, Milan sudah memastikan diri ke babak 16 besar dan memerlukan magis Leao untuk bisa bertahan lebih lama.

“Enam bulan pasca Piala Dunia akan sangat menentukan performanya. Sekaligus melihat apakah dia bisa berbicara banyak di Liga Champions?” tutupnya.

Sumber: Tuttosport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR