Setelah Sven Botman, AC Milan Juga Gagal Dapatkan De Ketelaere dan Renato Sanches?

Asad Arifin | 26 Juni 2022 07:12
Penyerang Belgia Charles De Ketelaere (kedua dari kanan) berduel udara lawan bek Irlandia Shane Duffy di laga uji coba internasional di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Sabtu (26/03/2022). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan hampir pasti gagal membawa Sven Botman ke San Siro. Kini, ada dua pemain bidikan lain yang mungkin akan mendarat ke klub lain walau sejak lama diamati dan masuk daftar belanja Rossoneri.

Sven Botman menjadi target Milan sejak musim 2021/2022 lalu. Rossoneri sempat mencoba mendatangkan bek asal klub Lille itu pada Januari 2022 untuk menutupi kehilangan Simon Kjaer yang mengalami cedera dan absen untuk waktu lama.

Tapi, Milan tidak cukup cepat untuk bisa mengamankan jasa Botman. Saat ini, Botman sangat dekat dengan kesepakatan transfer ke Newcastle. Pihak Newcastle akan membayar 37 juta euro untuk bisa membeli Botman dari Lille.

Botman akan menjalani tes medis dan resmi jadi milik Newcastle awal pekan depan. Milan dipastikan gigit jari. Selain kegagalan transfer Botman, Milan juga gagal pada dua transfer lain. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

De Ketelaere dan Sanches Juga Gagal?

Milan telah memantau De Ketelaere sejak lama. Pemain 21 tahun itu dianggap bisa menjadi tambahan kekuatan di lini serang. De Ketelaere bisa bermain sebagai gelandang serang, winger kanan, dan penyerang tengah.

Pada musim 2021/2022, De Ketelaere mampu mencetak 14 gol dari 39 laga di Premier League Belgia bersama Club Bruges. Milan tertarik pada sang pemain. Tapi, menurut Fabrizio Romano, De Ketelaere juga masuk dalam daftar belanja Leeds United.

Skenarionya adalah Leeds akan sangat serius membidik De Ketelaere jika Raphinha pindah. Saat ini, ada banyak klub top Eropa yang mengincar Raphinha dan sang pemain cenderung ingin pindah.

Selain De Ketelaere, Milan mungkin juga harus merelakan Renato Sanches jatuh ke pelukan klub lain. Sanches menjadi target utama PSG dan termasuk pemain yang direkomendasikan pelatih baru PSG yakni Christophe Galtier. PSG siap membayar mahal untuk Sanches.

2 dari 2 halaman

Hakim Ziyech Bakal Merapat

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Milan mungkin kehilangan beberapa pemain incarannya. Tapi, bukan berarti Milan tidak akan mendapatkan pemain baru. Divock Origi sudah pasti bergabung. Lalu, ada nama Hakim Ziyech yang disebut akan merapat ke San Siro.

Ziyech ingin meninggalkan Chelsea. Pihak The Blues akan memasukkan Ziyech ke dalam daftar jual. Chelsea siap melepas pemain berusia 29 tahun tersebut ke klub lain apabila mendapat tawaran yang bagus.

Ziyech sudah masuk daftar belanja Milan sejak lama. Saat ini, pembicaraan antara Milan dan Ziyech sudah dimulai. Tapi, belum ada kata sepakat antara kedua pihak untuk pindah di awal musim 2022/2023 ini.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR