Situasi Sulit AC Milan dan Hakan Calhanoglu: Permintaan Gaji Jadi Kendala

Asad Arifin | 8 Januari 2021 09:22
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dilaporkan segera menggelar pertemuan dengan agen Hakan Calhanoglu pekan depan. Akan tetapi, pertemuan itu diyakini bakal berjalan cukup rumit bagi kedua kubu.

Masa depan Calhanoglu kini menjadi fokus utama AC Milan. Sebab, di tengah performanya yang terus membaik, sang playmaker belum juga meneken kontrak baru yang ditawarkan.

Saat ini, kontrak Calhanoglu dengan Milan bakal berakhir pada Juni 2021. Calhanoglu kini bebas melakukan pembicaraan dengan klub lain, tetapi bertahan di Milan tetap menjadi prioritas pemain 26 tahun.

1 dari 2 halaman

Persoalan Gaji

Sky Sports menyebut pembicaraan antara Milan dan Calhanoglu akan digelar pekan depan. Agen pemain asal Turki itu, Gordon Stipic, akan segera terbang ke Milan untuk melakukan negosiasi dengan klub.

Posisi Milan sangat jelas. Mereka ingin Calhanoglu bertahan lebih lama di San Siro. Milan menyiapkan kontrak baru dengan kenaikan gaji. Milan siap memberi 3.5 juta euro per musim pada Calhanoglu.

Namun, tawaran itu dinilai terlalu renah oleh pihak Calhanoglu. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut meminta gaji hingga 6 juta euro per musim. Calhanoglu merasa layak mendapat lebih banyak.

Laporan Sky Sports menyatakan bahwa pertemuan antara Stipic dan perwakilan Milan bakal berjalan rumit. Milan keberataan dengan gaji yang diminta Calhanoglu dan khawatir jika itu diwujudkan bisa memicu pemain lain meminta hal yang sama.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Hakan Calhanoglu untuk Milan

Hakan Calhanoglu memang baru mencetak dua gol untuk Milan. Akan tetapi, catatan itu tidak bisa menjadi tolok ukur berapa pentingnya pemain asal Turki itu bagi Milan pada musim ini.

Calhanoglu nyaris tidak tergantikan di posisi playmaker. Dia menjadi andalan bagi pelatih Stefano Pioli untuk mengkreasi serangan. Sejauh ini, Calhanoglu telah membuat tujuh assist untuk Milan.

Jika Calhanoglu tidak meneken kontrak baru, maka Milan harus bersiap kehilangan pemain penting. Di sisi lain, Arsenal dan Manchester United sangat tertarik pada servis Calhanoglu.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR