FOLLOW US:


Soal Pengganti Giampaolo, AC Milan Beralih ke Marcelino?

08-10-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Soal Pengganti Giampaolo, AC Milan Beralih ke Marcelino?
Selebrasi Marcelino setelah Valencia mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey di Benito Villamarin, 25 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan diberitakan memiliki target baru untuk posisi pelatih kepala mereka. Tim berjuluk Rossonerri itu diberitakan bakal menunjuk Marcelino sebagai juru taktik mereka yang baru.

Pada musim panas kemarin, AC Milan melakukan pergantian pelatih. Mereka mempercayakan posisi pelatih mereka kepada Marco Giampaolo setelah Gennaro Gattuso mengundurkan diri dari jabatannya.

Performa Milan di bawah pimpinan pelatih 54 tahun itu cukup mengecewakan. Hingga giornata ketujuh kemarin, mereka hanya menempati peringkat 13 klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan poin.

Performa Milan itu diberitakan membuat manajemen Milan gerah. Dilansir dari AS, mereka mulai mempertimbangkan opsi lain, yaitu mereka ingin Marcelino menangani tim mereka.

Apa pertimbangan Milan merekrut Marcelino? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Track Record Bagus

Salah satu pertimbangan Milan merekrut Marcelino adalah track recordnya untuk menyulap performa tim papan tengah menjadi tim papan atas.

Namanya pertama kali didengar saat ia menangani Villarreal. Namun ia menarik perhatian setelah menangani Valencia tahun lalu.

Salah satu pencapaiannya ia berhasil mengalahkan Barcelona di Final Copa Del Rey tahun lalu, sehingga ia dinilai salah satu pelatih yang memiliki kemampuan yang di atas rata-rata.

2 dari 3

Sedang Menganggur

Pertimbangan lain Milan merekrut Marcelino karena sang pelatih saat ini tengah menganggur.

Beberapa bulan yang lalu, ia dipecat oleh manajemen Valencia. Hal ini dikarenakan adanya kekacauan di internal Los Che yang membuat manajemen Valencia memecatnya.

Untuk itu saat ini ia sedang tidak menangani klub manapun sehingga Milan bisa bebas mendekatinya.

3 dari 3

Opsi Lain

Milan sendiri mempertimbangkan beberapa opsi lain untuk kursi pelatih mereka.

Ada nama-nama senior seperti Arsene Wenger, Claudio Ranieri dan Luciano Spalletti yang diberitakan bakal menangani Rossonerri.

(AS)