FOLLOW US:


Solidaritas di Inter Milan: Romelu Lukaku Tawarkan Bantuan Buat Christian Eriksen

20-11-2020 00:30

 | Yaumil Azis

Solidaritas di Inter Milan: Romelu Lukaku Tawarkan Bantuan Buat Christian Eriksen
Romelu Lukaku © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, nampak prihatin dengan situasi yang dialami oleh rekan setimnya, Christian Eriksen, saat ini. Ia menyatakan bahwa dirinya siap untuk memberinya bantuan.

Eriksen bergabung dengan Inter Milan enam bulan setelah Romelu Lukaku tiba di Giuseppe Meazza. Pada bulan Januari 2020 kemarin, Eriksen didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan harga 20 juta euro saja.

Menilik performanya yang cemerlang, banyak orang percaya bahwa Inter diuntungkan. Apalagi klub raksasa Eropa lainnya, Real Madrid, juga dikabarkan sedang membidik pemain asal Denmark tersebut.

Enam bulan pertama Eriksen di Inter Milan berlangsung cukup mulus. Sayangnya, pada musim ini, namanya sering terlihat dalam daftar pemain cadangan Nerazzurri dalam beberapa kesempatan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Situasi Eriksen di Inter Milan

Nampaknya, Antonio Conte selaku pelatih Nerazzurri sudah tidak menghitung jasanya. Keyakinan ini dipertegas dengan pernyataan yang dilontarkan eks pelatih Juventus tersebut baru-baru ini soal Eriksen.

"Semua keputusan yang saya buat selalu dan hanya untuk kebaikan Inter dan bukan untuk kebaikan seorang pemain," kata Conte seperti yang dikutip dari Football Italia beberapa waktu lalu.

"Pemain harus memiliki fungsi dalam rencana dan proyek agar tim bisa kompetitif baik di level nasional beserta level internasional," lanjutnya.

2 dari 2

Siap Membantu Eriksen

Situasi ini membuat Lukaku prihatin. Usai membela Timnas Belgia melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, ia mengatakan bahwa dirinya siap membantu Eriksen untuk beradaptasi dengan iklim sepak bola di Italia.

"Dia memiliki semua kualitas untuk menjadi seorang juara dan saya ingin membantunya," ujar Lukaku ke Kanal 5. "Saya beruntung karena bisa beradaptasi dengan cepat. Jika dia bisa bahasa Italia, semuanya akan terasa lebih mudah."

"Dia jadi bisa berkomunikasi dengan lebih baik dan membuat kontribusi yang lebih besar untuk tim," tutup pria berumur 27 tahun tersebut.

Melihat situasi ini, kecil kemungkinan Eriksen bisa bermain sejak menit awal saat Inter bertemu Torino dalam ajang Serie A akhir pekan ini. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza.

(Football Italia)