FOLLOW US:


Stefano Pioli tak Kuasa Mengkritik Performa AC Milan

13-01-2021 10:45

 | Yaumil Azis

Stefano Pioli tak Kuasa Mengkritik Performa AC Milan
Duel AC Milan vs Torino, babak 16 besar Coppa Italia 2020/21. © AP Photo

Bola.net - AC Milan nampak tak meyakinkan saat bertemu Torino dalam laga Coppa Italia, Rabu (13/1/2021) dinihari tadi. Mereka harus menunggu sampai babak adu penalti untuk memastikan kemenangannya.

Sebagai informasi, pertandingan yang dilangsungkan di San Siro tersebut berakhir dengan kedudukan 0-0. Permainan pun harus dilanjutkan ke extra time untuk mencari pemenangnya. Sayangnya, babak extra time pun berakhir dengan skor yang sama.

Barulah, lewat drama adu penalti, Milan bisa mengantongi kemenangan. Babak adu penalti tersebut berakhir dengan skor 5-4 untuk AC Milan, dan berhasil dimenangkan setelah eksekutor Torino, Tomas Rincon, gagal menjalankan tugasnya.

Kemenangan tersebut membuat Milan berhak lolos ke babak perempat final. Untuk calon lawannya sendiri, mereka harus menunggu laga antara Fiorentina kontra Inter Milan selesai dimainkan pada Rabu (13/1/2021) malam WIB.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Hanya Bisa Puas

AC Milan patut bersyukur karena ini adalah laga Coppa Italia, bukan Serie A. Sebab kalau mereka meraih hasil seri, posisi pertama dalam klasemen yang sedang mereka tempati bisa berpindah tangan ke Inter Milan.

Hasil ini mulai menunjukkan adanya penurunan performa dari tim berjuluk Rossoneri tersebut. Namun sang pelatih, Stefano Pioli, tidak kuasa untuk memberikan kritikan setelah melihat perjuangan anak asuhnya.

"Saya hanya bisa merasa puas dengan performanya, karena ini adalah laga keempat dalam waktu sembilan hari, namun kami tidak kekurangan semangat maupun intensitas," ujar Pioli usai laga kepada Milan TV.

"Sangat disayangkan kami tidak memenangkan laga dalam waktu 90 menit, namun kami tetap menunjukkan kualitas, sebab tidak mudah untuk mencetak lima gol dari lima kali penalti," lanjutnya.

2 dari 2

Pentingnya Rasa Percaya

Dalam situasi seperti ini, Pioli menegaskan pentingnya rasa percaya dan keyakinan untuk meraih kemenangan. Tanpa itu, Rossoneri mungkin akan mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

"Kami percaya dengan kualitas kami. Selalu berpikir positif selama pertandingan dan tetap berkonsentrasi. Itu terbayar, sebab pertandingan ini terasa sulit dan rumit, jadi anda butuh kepercayaan seperti itu," pungkasnya.

Milan punya waktu istirahat yang cukup panjang setelah laga ini. Menurut jadwal, mereka baru akan bermain lagi melawan Cagliari Sardegna Arena pada ajang Serie A, Selasa (19/1/2021) mendatang.

(Football Italia)