FOLLOW US:


Striker Italia Ini Idamkan Bermain di Liverpool

13-05-2019 19:50

 | Domenico Berardi

Striker Italia Ini Idamkan Bermain di Liverpool
Domenico Berardi © ANSA

Bola.net - Penyerang Sassuolo Domenico Berardi mengaku ia bermimpi untuk bisa bermain bagi Liverpool suatu saat nanti.

Berardi adalah pemain didikan akademi Sassuolo. Ia menembus masuk skuat senior I Neroverdi pada tahun 2012.

Sejauh ini pemain berusia 24 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 227 kali bagi Sassuolo di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 73 gol dan 50 assist.

Sebagian di antaranya ia cetak pada kompetisi musim 2018-19 ini. Ia mengemas sembilan gol dan lima assist dari 35 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Saat ini kontraknya dengan Sassuolo masih cukup panjang. Ia meneken perpanjangan kontrak pada Agustus 2017 lalu dan seharusnya akan bertahan di Mapei Stadium hingga tahun 2022 mendatang.

1 dari 2

Incaran Banyak Klub


Meski masih terikat kontrak cukup lama, namun sepertinya Berardi bisa pergi lebih cepat dari Mapei Stadium. Apalagi ia sebelumnya sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar.

Ia pernah dikaitkan dengan Inter Milan. Ia juga mengaku penggemar Inter alias Interisti.

Ia juga pernah dikaitkan dengan Juventus. Demikian juga dengan AS Roma.

Berardi juga pernah disebut diminati klub luar negeri. Di antaranya Chelsea dan raksasa La Liga, Barcelona.

2 dari 2

Siap ke Liverpool


Liverpool juga pernah disebut mengamati perkembangan Berardi. Namun gosip itu menguap dengan cepat.

Kini Berardi mengaku ia siap untuk angkat kaki dari Sassuolo musim depan. Ia juga mengaku siap untuk pindah ke AC Milan, atau jika bisa, ke Liverpool.

"Jika tawaran datang, baik dari Milan atau klub lain, saya akan mengevaluasinya dengan klub saya," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

"Dan jika saya mendengar bahwa itu adalah proposal yang tepat, untuk dibawa dengan cepat, kali ini saya akan berkata kepada Sassuolo: 'Saya akan menerimanya.'"

"Mampu memilih, saya akan bermain di Liverpool. Perubahan tetap sulit bagi saya, tetapi itu tidak lagi menakutkan saya, saya akan melakukannya. Target berikutnya adalah bermain di Eropa, tetapi di klub tempat saya bisa sering digunakan, jika tidak selalu. Itu adalah prioritas saya," tegasnya.