Sudah Dimulai! Juventus Bergerak Dekati Koulibaly

Dimas Ardi Prasetya | 7 Juli 2022 21:23
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dikabarkan sudah memulai pergerakan untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Koulibaly adalah salah satu bek terbaik di Italia. Ia juga bek papan atas di Eropa.

Defender asal Senegal ini sendiri sudah lama diincar oleh banyak klub top Eropa. Tapi sulit untuk merebutnya dari Napoli karena klub tersebut benar-benar enggan melepasnya.

Belakangan ini spekulasi soal masa depannya mulai ramai terdengar lagi. Pasalnya kontraknya di Napoli tersisa satu tahun saja.

1 dari 4 halaman

Peminat Koulibaly

Beberapa tim pun disebut berminat memakai jasa Kalidou Koulibaly. Meski sudah berusia 31 tahun, ia dianggap masih sanggup bermain di level tertinggi untuk dua atau tiga tahun lagi.

Dari Inggris, kabarnya ia diminati oleh Manchester United. MU memang akan ditinggal beberapa pemain seperti Eric Bailly dan Phil Jones.

Ia juga disebut masuk bidikan Barcelona. Akan tetapi ada juga kabar bahwa Koulibaly membuka pintu untuk gabung dengan Chelsea.

2 dari 4 halaman

Juventus Mulai Kejar Koulibaly

Kini ada kabar bahwa Juventus pun ikut memburu tanda tangan Kalidou Koulibaly. Juve pun diklaim serius ingin memboyongnya ke Turin pada musim panas ini.

Juve bahkan dikabarkan sudah bergerak untuk mendekati Koulibaly. Kabar ini dilansir oleh Fabrizio Romano.

Ia melansir bahwa Juventus diwakiliki oleh direkturnya yakni Federico Cherubini. Sang direktur disebut sudah membuka pembicaraan dengan agen Koulibaly.

3 dari 4 halaman

Juventus Bakal Ditinggal De Ligt

Juventus sekarang ini memang sedang mencari bek baru. Pasalnya mereka akan ditinggalkan oleh Matthijs de Ligt.

Saat ini De Ligt disebut diincar beberapa klub. Salah satunya adalah Chelsea.

Juventus pun siap melepas De Ligt dengan harga yang tak jauh dari klausul rilisnya yang mencapai 120 juta euro. Uangnya nanti akan dipakai untuk mendanai perekrutan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR