FOLLOW US:


Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini Lima Bintang Serie A Paling Berharga

05-05-2020 23:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini Lima Bintang Serie A Paling Berharga
Selebrasi anyar penyerang Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Bola.net - Ini lima pemain Serie A paling berharga pada musim 2019-20 versi Transfermarkt.

Persaingan di kompetisi tertinggi Italia, Serie A, musim 2019-2020 ini cukup panas. Terutama melibatkan Juventus, Lazio, dan Inter Milan. Ketiga tim itu saling sodok dalam beberapa pekan terakhir untuk menduduki posisi puncak di klasemen sementara.

Dari segi komposisi pemain, tiga tim itu harus diakui punya skuad paling komplet. Dari daftar 25 pemain paling bernilai di Serie A yang dirilis versi Transfermarkt baru-baru ini, ketiga klub itu menyumbang pemain dalam daftar tersebut.

Juventus masih memimpin dengan menempatkan enam pemain, Inter Milan tujuh pemain, dan Lazio tiga pemain. Namun, ketika dikerucutkan hanya menjadi lima pemain yang paling bernilai, menyempit hanya menjadi dua klub saja yang menyetorkan pemain.

Dua klub tersebut ialah Juventus dan Inter Milan. Bianconeri menempatkan hanya dua pemain sedangkan Nerazzurri tiga pemain.

Menariknya, ketika membicarakan Juventus dan pemain paling berharga, sosok Cristiano Ronaldo tak muncul. Superstar asal Portugal itu tak masuk lima besar karena hanya berada di urutan ketujuh dengan nilai 60 juta euro.

Lalu siapa saja lima pemain paling berharga di Serie A saat ini? Berikut nama-namanya.

1 dari 5

5. Lautaro Martinez (Inter Milan - 64 Juta Euro)

5. Lautaro Martinez (Inter Milan - 64 Juta Euro)
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Lautaro Martinez telah mengemas 16 gol sejauh ini pada musim ini. Dia ramai diberitakan hendak hijrah ke Barcelona. Namun, sepertinya sang pelatih, Antonio Conte, tak ingin kehilangan pemain berharga 64 juta euro ini.

2 dari 5

4. Matthijs de Ligt (Juventus - 67,5 Juta Euro)

4. Matthijs de Ligt (Juventus - 67,5 Juta Euro)
Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole © Juventus FC Official

Bisa bilang, musim debutnya di Juventus, belum berjalan seperti yang diharapkan. Matthijs de Ligt masih perlu waktu untuk beradaptasi. Nyonya Tua membeli bek berusia 20 tahun ini dari Ajax Amsterdam pada akhir musim lalu dengan harga 85,5 juta euro, tetapi sekarang ia bernilai 67,5 juta euro.

3 dari 5

3. Romelu Lukaku (Inter Milan, 68 Juta Euro)

3. Romelu Lukaku (Inter Milan, 68 Juta Euro)
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku © AP Photo

Romelu Lukaku sudah lama jadi incaran Antonio Conte. Setelah kesulitan di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, striker asal Belgia itu akhirnya gabung Inter Milan. Striker berusia 26 tahun itu berharga 68 juta euro.

4 dari 5

2. Christian Eriksen (Inter Milan - 68 Juta Euro)

2. Christian Eriksen (Inter Milan - 68 Juta Euro)
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). © AP Photo

Ketika Christian Eriksen gabung Inter Milan pada Januari, Tottenham Hotspur kehilangan hampir 70 juta euro karena mereka hanya menerima 20 juta euro dari Il Nerazzurri. Hal itu karena Eriksen sebenarnya bernilai 90 juta euro.

Namun, nilai pemain asal Denmark itu terus mengalami penurunan, hingga di angka 68 juta euro.

5 dari 5

1. Paulo Dybala (Juventus - 72 Juta Euro)

1. Paulo Dybala (Juventus - 72 Juta Euro)
Bintang Juventus, Paulo Dybala © AP Photo

Sebagai pemain yang bisa tampil bareng Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala puya kelas sendiri. Awal musim ini, Dybala pernah dikabarkan hendak dilego Juventus. Namun, hal itu urung terjadi dan kini dia justru mendapat tawaran kontrak anyar.

Nilai Dybala mengalami kenaikan, sekarang mencapai 72 juta euro.

Sumber Asli: Ronaldo.com
Disadur dari: Bola.com/PenulisAlfi Yuda/Editor Aning Jati
Published: 5 Mei 2020