FOLLOW US:


Tak Seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey Langsung Belajar Bahasa Italia

19-07-2019 08:25

 | Asad Arifin

Tak Seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey Langsung Belajar Bahasa Italia
Aaron Ramsey © Juventus.com

Bola.net - Tidak dipungkiri lagi bahwa Aaron Ramsey dan Gareth Bale adalah dua pemain sepak bola terbaik yang kini dimiliki oleh Wales. Dan, keduanya kini sedang di perantauan. Mereka meninggalkan tanah Britania.

Gareth Bale lebih dulu meninggalkan Britania. Pada tahun 2013 lalu, dia memilih pindah dari Tottenham untuk bergabung dengan Real Madrid. Saat Real Madrid membelinya dengan harga 100 juta euro.

Kiprah Gareth Bale di Real Madrid sejatinya tidak terlalu jelek. Tapi, ada dua alasan yang membuat fans Real Madrid memberi label pembelian gagal. Pertama adalah Bale terlalu sering mengalami cedera.

Kedua, Gareth Bale dinilai belum mampu memberikan kontribusi besar sesuai dengan harga belinya. Apalagi, pemain berusia 30 tahun tersebut juga mendapatkan gaji yang sangat besar dari Real Madrid.

Ketika Gareth Bale memasuki musim ketujuh di Real Madrid, Aaron Ramsey akan menjalani musim pertamanya di Juventus. Ramsey bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan status bebas transfer. Dia didatangkan Juve dengan gratis.

Lantas, apakah Ramsey akan mengalami nasib serupa dengan Gareth Bale? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Soal Adaptasi Bahasa Ramsey

Salah satu alasan mengapa Gareth Bale tidak mampu menjadi bintang utama Real Madrid adalah adaptasi. Mantan pemain Southampton tersebut sampai saat ini belum mampu berbicara dalam bahasa Spanyol. Dia memakai bahasa Inggris.

Hal tersebut membuat Gareth Bale dari segi pergaulan dikucilkan oleh pemain Real Madrid. Dia jarang diajak oleh pemain lain ketika menggelar acara non formal, di luar aktivitas dengan klub.

Sementara, dikutip dari Marca, Ramsey justru langsung memberi kesan yang baik pada pihak Juventus. Pada sesi jumpa pers pertamanya, pemain berusia 28 tahun langsung mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Italia.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Juventus. Ini adalah salah satu klub terhebat di dunia," ucap Ramsey dalam bahasa Italia. "Saya minta maaf, bahasa Italia saya tidak cukup baik, tapi saya akan belajar," sambungnya dengan bahasa Inggris.

Soal bahasa sepintas memang tidak akan berpengaruh pada hal teknis di lapangan. Namun, hal tersebut diyakini bisa sangat krusial. Sebab, itu terkait dengan adaptasi pemain dengan rekan-rekannya.