FOLLOW US:


Tenang, Kekalahan Dari Napoli tak Akan Pengaruhi Juventus Saat Jumpa Porto

16-02-2021 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Tenang, Kekalahan Dari Napoli tak Akan Pengaruhi Juventus Saat Jumpa Porto
Giorgio Chiellini © AFP

Bola.net - Kapten Juventus Giorgio Chiellini menegaskan kekalahan dari Napoli tak akan sampai memengaruhi penampilan Bianconeri saat mereka berjumpa Porto di Liga Champions.

Juventus mendapatkan bekal buruk jelang duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-21 lawan Porto. Mereka dijegal oleh Napoli di pentas Serie A.

Bermain di San Paolo, Juventus sejatinya mendominasi jalannya pertandingan. Bianconeri mendominasi penguasaan bola dan agresif mengancam gawang Napoli.

Akan tetapi tak satu gol pun berhasil dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Napoli. Tuan rumah akhirnya menang 1-0 berkat gol penalti Lorenzo Insigne.

1 dari 2

Napoli tak Akan Pengaruhi Juventus

Napoli tak Akan Pengaruhi Juventus
Napoli vs Juventus © La Presse via AP

Jelang pertandingan melawan FC Porto, Giorgio Chiellini berusaha meyakinkan para fans bahwa Juventus masih baik-baik saja. Ia menegaskan kekalahan dari Napoli tak akan berimbas apa pun pada penampilan mereka di Liga Champions nanti.

“Kami datang dari periode yang sangat positif. Pertandingan hari Sabtu tidak merugikan kami, kami membutuhkan keseimbangan dan kedua kompetisi harus dibedakan," koarnya seperti dilansir Football Italia.

“Kami berjuang untuk semua target. Sekarang Liga Champions dimulai dan kami tiba dengan antusias. Tapi kami menyadari kesulitan yang kami hadapi besok," tegasnya.

2 dari 2

Porto Adalah Lawan yang Berat

Porto Adalah Lawan yang Berat
Liga Champions, Porto vs Juventus © Bola.net

Giorgio Chiellini kemudian memberikan analisanya terkait kekuatan FC Porto. Dikatakannya, tim asuhan Sergio Conceicao itu merupakan tim yang memiliki pertahanan kuat dan lini serang yang bagus.

Selain itu, Chiellini juga memperingatkan Juventus bahwa skuat Porto kuat secara fisik pula. Jadi jelas wakil Portugal itu tak bisa dianggap sebagai lawan yang enteng.

"Mereka adalah tim yang bertahan dengan baik dan hanya kebobolan sedikit. Mereka memiliki kualitas di timnya dan di depan," tuturnya.

“Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan harus ditanggapi dengan serius. Kita harus menghindari benturan ke dinding," tegas Chiellini.

Juventus terakhir kali bersua Porto pada musim 2016-17 lalu, juga di babak 16 Besar Liga Champions. Saat itu Giorgio Chiellini berhasil unggul agregat 3-0.

(Footbal Italia)