FOLLOW US:


Terkesan, Roberto Baggio Ingin Main untuk Tim Asuhan Pep Guardiola

18-11-2020 06:55

 | Ari Prayoga

Terkesan, Roberto Baggio Ingin Main untuk Tim Asuhan Pep Guardiola
Ekspresi sedih Baggio usai gagal mengeksekusi penalti. © AFP

Bola.net - Legenda hidup sepak bola Italia, Roberto Baggio mengungkapkan keinginan dirinya untuk memperkuat tim yang dilatih manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Guardiola memang dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dalam lebih dari satu dekade terakhir. Prestasi fantastisnya bersama Barcelona menjadi buktinya.

Tak cuma meraih sederet gelar juara, Guardiola juga berhasil menanamkan gaya bermain mengandalkan penguasaan bola kepada setiap tim yang ia besut.

1 dari 2

Pengakuan Baggio

Tanpa rasa sungkan, Baggio mengakui bahwa dirinya menyukai gaya permainan yang diusung Guardiola. Bahkan, Baggio menyebut sosok asal Spanyol itu sebagai pelatih terbaik yang pernah ada.

“Sepak bola adalah dan akan selalu untuk para pemain," ujar Baggio di majalah Vanity Fair edisi Italia terbaru.

"Pelatih terbaik adalah mereka yang menyadari itu dan tahu bagaimana memperlakukan pemain dengan kejujuran, tahu bagaimana berbicara dengan mereka, bagaimana menjaga rasa hormat dan mendiskusikan masalah teknis," tambahnya.

2 dari 2

Keinginan Baggio

Guardiola bukan sosok asing bagi Baggio. Keduanya pernah menjadi rekan setim ketika sama-sama memperkuat Brescia, meski terhitung singkat. Baggio pun ingin bermain bagi Guardiola.

“Saya ingin sekali bekerja dengan pelatih seperti itu. Anda dapat mempelajari taktik dengan belajar, tetapi lebih sulit untuk menemukan kualitas manusia," tutur Baggio.

“Saya pikir pelatih saat ini yang saya sukai untuk bermain adalah Guardiola. Saya pikir dia yang terbaik yang pernah ada," pujinya.

Sumber: Vanity Fair