FOLLOW US:


Ternyata, Juventus Sudah Dapatkan Maurizio Sarri Sejak Jauh-jauh Hari

18-06-2019 08:05

 | Yaumil Azis

Ternyata, Juventus Sudah Dapatkan Maurizio Sarri Sejak Jauh-jauh Hari
Maurizio Sarri (kanan) mengangkat trofi Liga Europa setelah Chelsea sukses mengalahkan Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Pengumuman nama Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus keluar pada hari Minggu (16/6) malam WIB. Tapi ternyata, sang juara bertahan Serie A tersebut sudah mendapatkan jawaban 'ya' darinya sejak jauh-jauh hari.

Sarri resmi menggantikan Massimiliano Allegri yang memutuskan untuk mengakhiri kisahnya dengan Juventus pada bulan Mei lalu. Ia punya satu tanggung jawab besar, yakni setidaknya menyamai prestasi yang berhasil diraih Allegri dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Torehan Allegri bersama Juventus tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada musim perdananya saja, ia nyaris mempersembahkan treble ke Bianconeri andai tidak tumbang di tangan Barcelona pada final Liga Champions 2015. Total sebanyak 11 gelar telah ia sumbangkan.

Tapi Sarri juga tak boleh diremehkan. Sejak masih di Napoli dulu, ia sudah mengundang perhatian publik karena menyajikan sepak bola menyerang nan atraktif. Prestasi akhirnya berhasil ia dapatkan pada musim perdananya di Chelsea dalam bentuk trofi Liga Europa.

Sebelum Sarri, sebenarnya Juventus berulang kali dikaitkan dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Bahkan sempat disebutkan bahwa pria asal Spanyol itu sudah menyepakati tawaran Bianconeri meskipun dirinya telah berulang kali menampik rumor tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Sudah Dapatkan Sarri Jauh-jauh Hari

Ternyata, kedekatan Juventus dengan Guardiola hanyalah rumor belaka. Pada dasarnya, sang raksasa Italia itu hanya melihat Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri. Bahkan diketahui bahwa Sarri sudah 'diangkat' sebagai pelatih Juventus jauh-jauh hari.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, momen kunci Juventus bisa mendapatkan Sarri terjadi pada akhir bulan Mei lalu. Tepatnya saat Sarri selesai memimpin Chelsea melawan Arsenal di babak final Liga Europa.

Trio Juventus, Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan Fabio Paratici turun tangan langsung untuk membujuk Sarri pulang ke Italia. Bahkan mereka sampai mengunjunginya ke London untuk melayangkan tawaran kepadanya.

Setelahnya, barulah mereka berurusan dengan Chelsea. Awalnya, Juventus disebutkan mengeluarkan uang sebesar lima juta euro sebagai kompensasi atas satu tahun kontrak Sarri yang tersisa. Namun laporan terakhir menyebutkan bahwa Juventus hanya membayar 1,1 juta saja.