FOLLOW US:


Ternyata, Sandro Tonali Tidak Masuk dalam Rencana Awal AC Milan

15-09-2020 00:47

 | Yaumil Azis

Ternyata, Sandro Tonali Tidak Masuk dalam Rencana Awal AC Milan
AC Milan resmikan transfer pinjaman Sandro Tonali. © twitter.com/acmilan

Bola.net - AC Milan, seperti yang dikatakan Paolo Maldini selaku direktur tim, awalnya tidak berencana merekrut Sandro Tonali. Namun karena suatu alasan, mereka jadi harus mengubah haluannya di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, klub berjuluk Rossoneri tersebut berhasil mendatangkan Sandro Tonali pada musim panas ini. Sang gelandang direkrut sebagai pemain pinjaman dari Brescia dengan nominal 10 juta euro.

Skema peminjaman tersebut juga melibatkan opsi pembelian senilai 15 juta euro yang berlaku pada akhir musim. Selain itu, Milan juga harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro sebagai bonus untuk Brescia jika mempermanenkan status Tonali.

Pendekatan yang dilakukan Milan cukup mengejutkan publik. Sebab selama ini, Tonali selalu dirumorkan akan bergabung dengan Inter Milan. Saat Milan masuk, Inter Milan justru memilih mundur dari perburuan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Masuk Rencana Awal Milan

Pendekatan yang dilakukan Milan terhadap Tonali terbilang cukup singkat. Dan ini, bisa dikatakan, merupakan imbas dari perubahan rencana yang dilakukan manajemen tim.

Maldini mengungkapkan bahwa Tonali tidak masuk dalam rencana awal Milan pada musim panas ini. Yang mungkin berubah karena Ralf Rangnick batal bergabung dan Stefano Pioli diikat dengan kontrak baru.

"Dia sangat muda dan telah mewujudkan mimpinya untuk memakai jersey Milan. Pergerakan ini tak pernah terpikirkan sampai bulan lalu" ujar Maldini saat di konferensi pers kepada Sky Sports Italia.

"Namun kami bisa sampai di sini berkat determinasinya, hasil kerja agen, Presiden Massimo Cellino dan berkat pemilik klub kami, yang mengubah haluan dan menyadari bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang hebat di sini," lanjutnya.

2 dari 2

Mengenai Federico Chiesa

Berdasarkan laporan, Tonali bukanlah pemain terakhir yang akan direkrut Milan pada musim panas ini. Diketahui juga kalau Rossoneri berniat mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina.

Jelas saja kalau Maldini dicerca pertanyaan seputar rumor tersebut. Namun ia berkata kalau Milan tidak melakukan pergerakan untuk memboyong pemain Timnas Italia itu ke San Siro dalam waktu dekat.

"Dia adalah salah satu talenta muda terbaik Italia, namun belum ada negosiasi antara Milan dan Fiorentina untuk Chiesa," pungkasnya.

Langkah perdana Milan pada musim 2020/21 akan dimulai di Liga Europa, dengan Shamrock Rovers sebagai lawannya. Laga tersebut akan diselenggarakan di Tallaght Stadium pada hari Jumat (18/9/2020) mendatang.

(Football Italia)