FOLLOW US:


Terungkap, Solskjaer Jadi Alasan Ashley Young Pindah ke Inter Milan

16-08-2020 01:00

 | Serafin Unus Pasi

Terungkap, Solskjaer Jadi Alasan Ashley Young Pindah ke Inter Milan
Pemain Inter Milan Ashley Young © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Ashley Young. Bek Inter Milan itu menyebut bahwa ia memutuskan pindah dari Manchester United setelah berbicara dengan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Young merupakan salah satu pemain veteran di skuat MU di awal musim kemarin. Ia direkrut Sir Alex Ferguson dari Aston Villa pada tahun 2011 silam.

Pada bulan Januari kemarin, Young mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia meninggalkan United untuk bergabung dengan Inter Milan.

Young mengakui bahwa ia membuat keputusan yang besar dengan pindah ke Inter. "Saya menghabiskan seluruh hidup saya di Inggris, jadi pindah ke sini [Italia] tentu membawa perubahan besar bagi diri saya," ujar Young kepada laman Resmi UEFA.

Baca pengakuan lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Dibutuhkan

Young menyebut bahwa awal mengapa ia ingin meninggalkan Manchester United karena sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak terlalu membutuhkan jasa Young di timnya.

"Pindah ke Italia merupakan sebuah pengalaman baru bagi saya. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk pindah klub dan bermain secara reguler."

"Saya berbicara dengan Ole, dan ia mengatakan bahwa saya tidak bisa bermain sebanyak yang saya mau. Ketika anda mencapai penghujung karir anda, anda tentu ingin bermain sebanyak mungkin. Saya merasa masih sebugar pemain lain dan saya yakin masih bisa berkontribusi."

2 dari 3

Pilihan Terbaik

Young juga menegaskan tidak menyesal pindah ke Inter Milan. Ia menilai bergabung dengan Nerrazurri adalah keputusan yang tepat bagi kelangsungan karirnya.

"Bagi saya, umur itu hanyalah angka. Ole bilang bahwa ia ingin memainkan lebih banyak pemain muda, sehingga saya tidak mendapatkan banyak kesempatan. Jadi ketika ada kesempatan untuk pindah ke Inter, maka saya tidak berpikir dua kali."

"Saya langsung berbicara dengan manajer [Inter] dan beberapa pemain yang saya kenal. Ini adalah kesempatan yang luar biasa, klub ini adalah salah satu klub terbesar di dunia sepakbola." ujarnya.

3 dari 3

Laga Reuni

Young sendiri berpotensi bisa bereuni dengan cepat melawan Manchester United.

Jika MU lolos ke Final Liga Europa dan Inter juga sama, maka reuni ini akan terjadi di pekan depan.

(UEFA)