FOLLOW US:


Testimoni Barzagli Soal Ronaldo: Rendah Hati dan Suka Bercanda

24-05-2019 19:54

 | Cristiano Ronaldo

Testimoni Barzagli Soal Ronaldo: Rendah Hati dan Suka Bercanda
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Bek senior Juventus Andrea Barzagli mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah seorang superstar yang rendah hati dan juga suka bercanda.

Ronaldo sebelumnya kerap dicap sebagai seorang pesepakbola yang angkuh. Ia juga sering diberi label sebagai penyerang yang egois.

Penilaian itu muncul dari aksi-aksinya di atas lapangan. Contohnya saat ia masih bermain di Spanyol bersama dengan Real Madrid.

Ia kadang tetap terlihat cemberut saat rekannya mencetak gol. Belum lagi ia membuat pemain seperti Karim Benzema, yang notabene seorang striker, dialihfungsikan sebagai pelayannya.

1 dari 2

Testimoni Barzagli


Namun semua anggapan itu dibantah oleh Barzagli. Bek berusia 38 tahun ini menyebut Ronaldo sebenarnya sosok yang rendah hati.

"Ia adalah superstar tetapi ia tidak bertindak seperti ia seorang superstar. Ia adalah orang yang paling diikuti di media sosial tetapi ketika ia memasuki ruang ganti kami ia adalah salah satu dari kami. Ia adalah seorang profesional yang luar biasa," pujinya pada Gazzetta dello Sport.

Tak sampai di situ, Barzagli juga menyebut Ronaldo orangnya begitu rileks dan tidak kaku. Ia mengaku CR7 sering bercanda dengan rekan-rekannya.

"Ia memiliki banyak kepribadian dan ia orang yang baik. Kami biasanya bercanda di ruang ganti dan di Whatsapp," ungkapnya.

"Ia adalah bagian dari kelompok kami seperti yang lainnya. Ia selalu ambil bagian dalam setiap acara makan malam tim," serunya.

2 dari 2

Testimoni Bentancur


Gelandang Juve Rodrigo Bentancur sebelumnya mengaku sempat cemas dengan kedatangan Ronaldo. Namun setelah pemain Portugal itu tiba, rasa cemas itu langsung hilang.

"Pada awalnya ada kecemasan apakah ia mau bergabung dengan kami. Kami juga cemas apakah ia mau berbagi ruang ganti dengan kami, dan itulah yang terjadi pada saat itu," ungkapnya.

"Kami semua tertipu dengan kepribadiannya dan ternyata kami menemukan sosok yang sederhana pada dirinya. Ia mau makan bersama dengan kami, dan ia mau berbagi ruang ganti dengan kami."

"Ia bahkan menyukai 'tikar' yang saya bawa dari Uruguay. Ia juga senang berbincang-bincang dengan kami sesuai makan."

Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A. Ia juga menjadi satu-satunya pemain Juventus yang masuk dalam tim terbaik Serie A 2018-19.