FOLLOW US:


Tommasi: Tavecchio Mundur Karena Keputusannya Sendiri

21-11-2017 10:26
Tommasi: Tavecchio Mundur Karena Keputusannya Sendiri
Damiano Tommasi © ist

Bola.net - Damiano Tommasi, Ketua Persatuan Pemain Italia, mengatakan bahwa keputusan Carlo Tavecchio mengundurkan diri dari jabatan Presiden FIGC adalah keputusan pribadi yang bersangkutan.

Sebagaimana diketahui, kegagalan Italia menembus putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 membuat tuntutan perubahan terus menggema. Setelah pelatih Giampiero ventura dipecat dari jabatannya, tuntutan mundur terus bermunculan kepada Tavecchio.

Setelah sempat menegaskan menolak meletakkan jabatannya sebagai presiden FIGC, hari ini Tavecchio mengumumkan bahwa dirinya resmi mengundurkan diri sebagai presiden.

Banyak yang mengatakan bahwa keputusan Tavecchio mundur tersebut akibat desakan dan tekanan yang terus datang kepadanya. Namun menurut Tommasi -yang juga sangat vokal meminta Tavecchio mundur- keputusan itu murni dari keputusan sosok berusia 74 tahun itu.

"Tanggung jawab FIGC adalah membangun sebuah proyek yang disetujui oleh semua anggota, untuk kembali membicarakan sepakbola, memberi waktu kepada Liga untuk memulihkannya," ujarnya kepada Radio TMW.

"Tavecchio memberitahu kami tentang pengunduran dirinya, hanya dia yang berbicara saat pertemuan itu dan memberikan keputusannya," tambahnya.

"Siapa presiden ideal ke depannya? Butuh berbulan-bulan, bahkan bukan tak mungkin bertahun-tahun, kami telah mengatakan bahwa ini adalah ide bagus untuk kembali ke sepakbola," terang Tommasi.

"Saya sebagai presiden? Kita berbicara tentang perencanaan. Saya melakukan pekerjaan saya di AIC untuk mewakili para pemain. Saya berharap ada orang lain yang peduli dengan proyek olahraga yang sesuai dengan kami," tandasnya.