FOLLOW US:


Tumbuh Kembang Cancelo Tak Bisa Lepas dari Jasa Duet Bek Juventus

20-03-2019 04:23
Tumbuh Kembang Cancelo Tak Bisa Lepas dari Jasa Duet Bek Juventus
Joao Cancelo Berhadapan Dengan Alex Grimaldo © Twitter @Juventusfcen

Bola.net - Bek asal Portugal, Joao Cancelo, mengaku telah berkembang pesat sejak berlabuh di Juventus. Dan itu semua dikarenakan dirinya berlatih dengan dua bek hebat di dunia saat ini, Giorgio Chiellini dan juga Leonardo Bonucci.

Duo tersebut memang dikenal sebagai palang pintu yang sulit untuk dilewati. Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, bahkan pernah memuji kedua pemain tersebut dengan berkata bahwa mereka bisa saja menjadi pengajar ilmu pertahanan di Universitas Harvard.

Kehadiran keduanya juga membuat gawang Bianconeri relatif aman dari kebobolan. Di Serie A contohnya, sejauh ini pasukan Massimiliano Allegri tersebut baru kebobolan 19 gol dari 28 pertandingan, paling sedikit dibanding tim lainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Cancelo Telah Berkembang

Kualitas Bonucci dan Chiellini rupanya memberikan dampak positif kepada pemain lainnya, salah satunya adalah Joao Cancelo. Pemain berumur 24 tahun tersebut mengaku telah berkembang pesat dari segi pertahanan karena seringnya berlatih dengan keduanya.

"Saya belajar sesuatu setiap tahunnya. Sekarang saya berlatih dengan dua bek terbaik di dunia, Bonucci dan Chiellini," tutur Cancelo dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

"Di Italia, standar yang ditetapkan sangatlah tinggi dan hari ini saya merasa jauh lebih baik dari setahun atau dua tahun yang lalu," lanjut mantan pemain Valencia tersebut.

2 dari 3

Pentingnya Ronaldo untuk Juventus

Cancelo turut berpartisipasi dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid, yang dimenangkan Juventus dengan skor telak 3-0. Berkat itu, Bianconeri dinyatakan lolos ke perempat final.

Selain membuat gawang timnya bersih dari kebobolan, ia juga sukses mencatatkan satu assist yang berujung pada gol Cristiano Ronaldo. Pada pertandingan itu sendiri, Ronaldo menjadi bintang lantaran memborong tiga gol kemenangan tersebut sekaligus.

Banyak yang menyebut bahwa kesuksesan Juventus tidak lepas dari adanya Cristiano Ronaldo. Namun Cancelo meminta publik untuk tidak melupakan peran penting para pemain lain yang turut berjuang selama 90 menit lamanya.

"Ronaldo sangat penting bagi kelolosan kami, tapi seluruh tim bermain dengan baik, walaupun memiliki dirinya dalam tim membuat semua terasa lebih mudah," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.