FOLLOW US:


Tuntutan Ultras: Jual Saja Icardi, Inter!

02-04-2019 23:00

 | Mauro Icardi

Tuntutan Ultras: Jual Saja Icardi, Inter!
Mauro Icardi © AFP

Bola.net - Masalah antara Mauro Icardi dengan klubnya, Inter Milan, mungkin saja telah usai. Namun tidak dengan para penggemar setia Nerrazzuri, yang menuntut klub untuk melepas pemain asal Argentina tersebut dalam waktu dekat.

Drama Icardi dimulai pada bulan Februari lalu, tepat setelah Inter menyatakan pencabutan ban kapten dari lengannya. Jabatan itu sendiri kemudian diserahkan kepada kiper dengan segudang pengalaman, Samir Handanovic.

Setelah melalui serangkaian perbincangan, Icardi akhirnya kembali berlatih dengan skuat Nerazzurri belum lama ini. Tak lama berselang, dalam konferensi pers jelang melawan Genoa, Luciano Spalletti selaku pelatih Inter Milan memastikan pemain tersebut akan kembali tampil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Curva Nord Tolak Icardi

Dengan pernyataan Spalletti tersebut, maka drama antara Inter dengan Icardi dipastikan telah tuntas. Namun tidak demikian dengan para penggemar setia Nerazzurri yang sudah terlanjur berang pada penyerang berumur 26 tahun itu.

"Setelah pertemuan internal, seluruh Curva Nord tegas memutuskan bahwa perilaku dari Nerazzurri No 9 tak bisa lagi ditolerir," tulis pernyataan dari ultras Inter, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Nord percaya bahwa Icardi telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki karakter yang tak diperlukan, tidak hanya sebagai kapten melainkan juga untuk persatuan di ruang ganti," lanjutnya.

2 dari 3

Mengundang Kegagalan

Permintaan Ultras Inter itupun tidak tanggung-tanggung. Mereka menuntut klub untuk segera mencabut nama Icardi dari skuat saat ini. Bahkan menganggap pemain tersebut akan mengacaukan upaya Inter untuk finis di empat besar Serie A.

"Kami mengundang Inter untuk mengambil tindakan seperlunya sesegera mungkin dengan mengeluarkan dirinya dari skuat yang tampaknya tidak lagi berniat berbagi jalan yang sama dengannya serta di masa depan, juga membuat akhir musim kami menjadi beresiko," tambah pernyataan itu.

"Lolos ke Liga Champions tanpa proyek yang mengutamakan konsep tim di hatinya, yang di mana Icardi jelas tak bisa menjadi bagian dari itu, hanya menciptakan panggung kegagalan di masa depan," tandasnya.

Icardi diyakini akan turut serta dalam skuat Inter Milan kala melawan Genoa di ajang Serie A hari Kamis (4/4) mendatang. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung di markas kebanggaan Il Grifone, Stadio Luigi Ferraris.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Highlights Serie A, AC Milan Dikalahkan Inter Milan 2-3