FOLLOW US:


Untuk Latih Barcelona, Allegri Akan Terkendala Bahasa

28-02-2017 00:43

 | Massimiliano Allegri

Untuk Latih Barcelona, Allegri Akan Terkendala Bahasa
Massimiliano Allegri © JUVE

Bola.net - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengira akan mengalami kendala bahasa jika harus melatih klub Spanyol, Barcelona.

Sukses bersama Juventus, pelatih 49 tahun tersebut mulai kerap dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa. Setelah beberapa pekan lalu dikaitkan dengan Arsenal, Allegri kini dikabarkan memiliki kans menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Lionel Messi dkk.

Ketika belajar bahasa Italia di sekolah, Allegri mengaku mengalami kesulitan meskipun ia lahir di kota Livorno, Italia. Ia tak membenarkan saat ini sedang belajar bahasa Inggris atau bahasa Spanyol guna mempersiapkan dirinya melatih di luar Italia. Dengan nada bercanda, ia mengaku tengah mempelajari dialek bahasa masyarakat Turin.

"Apakah saya sedang belajar bahasa Inggris dan Spanyol. Saya belajar bahasa Italia di sekolah saja mengalami kesulitan," kata Allegri seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Saya belajar bahasa daerah Torino di sini dan saya mempelajarinya dengan baik," sambungnya.

Allegri dikaitkan dengan Barcelona karena masa depan Enrique di Camp Nou masih belum pasti. Sementara itu, kontrak Enrique tinggal menyisakan sampai akhir musim ini. Mantan pelatih Celta Vigo tersebut juga tengah mengalami tekanan karena Barcelona terancam tak lolos dari 16 besar Liga Champions musim ini setelah mengalami kekalahan 4-0 dari PSG di leg pertama.

Demikian juga dengan Arsenal, Allegri disebut akan menjadi pengganti Wenger yang akan habis kontraknya pada akhir musim ini. Pelatih asal Prancis tersebut juga mengalami tekanan karena selama satu dekade lebih selalu gagal mengantarkan The Gunners sebagai juara di Premier League. Di Liga Champions musim ini, Arsenal juga terancam tak lolos ke perempat final setelah kalah dari Bayern Munchen dengan skor 5-1 di leg pertama.

Allegri bersama Juventus musim ini kembali tampil mentereng dan sukses mengantarkan timnya menjadi kandidat kuat menjuarai Serie A. Selain itu, Juventus punya harapan besar lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions setelah menang dalam laga tandang atas Porto.

Tengah pekan ini, Bianconeri akan menjalani semi final Coppa Italia menghadapi Napoli.