FOLLOW US:


Update Cedera Juventus: Apa Kabar Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, dan Alvaro Morata?

01-03-2021 13:57

 | Asad Arifin

Update Cedera Juventus: Apa Kabar Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, dan Alvaro Morata?
Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Juventus hanya bermain imbang saat berjumpa Hellas Verona di pekan ke-23 Serie A. Hasil ini sangat merugikan Juventus yang sedang berupaya bersaing di papan atas klasemen musim 2020/2021.

Ada banyak spekulasi di balik hasil imbang 1-1 yang didapat Juventus. Bukan hanya soal kepiawaian Andrea Pirlo meracik taktik, tapi juga badai cedera yang dihadapi Juventus.

Pirlo harus kehilangan banyak pemain kunci. Sebagai gantinya, dia harus mempromosikan pemain dari tim muda Juventus untuk mengisi bangku cadangan pada laga di MarcAntonio Bentegodi.

Lantas, seperti apa kabar para pemain Juventus yang mengalami cedera? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Pemain Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Andrea Pirlo menyebut Paulo Dybala tak perlu melakukan operasi untuk cedera yang dia alami. Namun, Dybala nyatakan tak kunjung sembuh dari cedera lutut yang dialami sejak Januari 2021 lalu.

Dybala harusnya hanya absen selama tiga pekan. Guna memastikan kondisinya, Dybala dilaporkan terbang ke Spanyol untuk bertemu dengan spesialis lutut yakni Ramon Cugat.

2 dari 6

Alvaro Morata

Alvaro Morata
Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. © AP Photo

Andrea Pirlo tidak punya banyak pilihan di lini depan. Selain Dybala, Morata juga mengalami masalah. Pemain 28 tahun itu dilaporkan terkena cytomegalovirus.

Morata belum akan bermain saat Juventus berjumpa Spezia dan Lazio di pentas Serie A pekan ini. Namun, eks pemain Real Madrid diyakini bakal cukup bugar saat Juventus menjamu Porto di Turin.

3 dari 6

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), memeluk Andrea Pirlo usai laga lanjutan Serie A kontra AC Milan pada Kamis (7/1/2021) dinihari. © AP Photo

Bonucci masih berjuang untuk bisa sembuh dari cedera otot. Bonucci hanya menjadi cadangan saat Juventus bertemu Porto, lalu absen lawan Crotone dan Hellas Verona.

Bonucci diprediksi belum siap tampil di laga melawan Spezia tengah pekan ini. Bonucci masih berjuang untuk pulih 100 persen dan disiapkan tampil pada laga kontra Lazio.

4 dari 6

Arthur

Arthur
Arthur merayakan gol dalam laga Juventus vs Bologna, Minggu (24/1/2021) © La Presse via AP Photo

Arthur mengalami trauma akibat benturan. Pemain asal Brasil itu dilaporkan masih merayakan nyeri dan belum akan kembali dalam waktu dekat. Arthur akan absen saat pada laga pekan ini.

Arthur juga diragukan siap saat Juventus menjamu Porto pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Kondisi Arthur kini tengah dipantau dengan serius oleh tim medis Juventus.

5 dari 6

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado © La Presse via AP Photo

Kehilangan Cuadrado menjadi hal yang krusial bagi Andrea Pirlo. Sebab, serangan Juventus banyak mengandalkan pemain asal Kolombia tersebut.

Cuadrado belum akan bermain di laga melawan Spezia tengah pekan ini. Cuadrado mengalami cedera otot bisep dan dipersiapkan untuk tampil saat Juventus menjamu Lazio akhir pekan nanti.

6 dari 6

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini memberikan ban kapten Juventus pada Leo Bonucci © AP Photo

Chiellini mengalami cedera betis. Namun, kondisi bek 36 tahun itu diyakini tidak terlalu buruk. Hanya saja, belum diketahui secara pasti kapan Chiellini bisa bermain lagi.

Masalah yang dihadapi Chiellini bukan hanya cedera betis, tapi juga fisik. Chiellini mengalami banyak cedera dan kondisinya tak cukup prima dalam dua musim terakhir.

Sumber: Football Italia