FOLLOW US:


Van Bommel Masuk Bursa Pengganti Gattuso di Milan

01-05-2019 07:17
Van Bommel Masuk Bursa Pengganti Gattuso di Milan
Mark van Bommel © AFP

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan nama mantan pemain mereka, Mark van Bommel sebagai calon pengganti Gennaro Gattuso di kursi allenatore.

Kekalahan 0-2 atas Torino akhir pekan kemarin memaksa Milan harus turun hingga ke peringkat tujuh dan terancam bisa gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Padahal, mereka sangat membutuhkan kesempatan bermain di Liga Champions. Ajang tersebut bisa mendatangkan banyak uang untuk mereka yang sedang terlilit masalah dengan Financial Fair Play. Jika berlanjut, Milan bisa dijatuhi larangan tampil di kompetisi Eropa.

1 dari 2

Pertimbangan Milan

Jebloknya prestasi Milan belakangan ini pun membuat desakan agar Gattuso segera dipecat makin kendang terdengar. Kubu Rossoneri pun diyakini sudah menyiapkan beberapa nama sebagai pengganti.

Dilansir La Repubblica, Van Bommel menjadi nama terbaru yang masuk bursa pengganti Gattuso. Van Bommel tak asing bagi Milan karena pernah memperkuat Il Diavolo Rosso pada 2011 hingga 2012 silam.

Van Bommel yang kini menangani PSV Eindhoven terbilang cukup sukses di musim pertamanya. Hingga kini PSV masih menduduki peringkat dua Eredivisie dengan perolehan poin sama dengan Ajax Amsterdam dan liga tinggal menyisakan dua laga lagi.

2 dari 2

Kandidat Lain

Sebelum Van Bommel, Milan sudah lebih dulu dikaitkan dengan tiga nama lainnya, yakni Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

Sarri yang kini masih menjadi manajer Chelsea kabarnya bakal dipecat pada akhir musim ini. Jika memang dipecat, maka Maurizio Sarri akan langsung ditunjuk oleh Milan sebagai pelatih Milan. Sarri sendiri punya rekam jejak yang bagus saat jadi pelatih di Italia. Dia pernah sukses di Napoli dan Empoli.

Sementara Conte dan Di Francesco saat ini tengah menganggur. Peluang mereka menerima pinangan Milan pun cukup terbuka.