FOLLOW US:


Wakil PM Italia Menyebut Performa Milan Sebagai Sebuah Aib

25-04-2019 21:42

 | Gennaro Gattuso

Wakil PM Italia Menyebut Performa Milan Sebagai Sebuah Aib
Skuat Lazio rayakan kemenangan atas AC Milan di San Siro, Kamis (25/04). © AP Photo

Bola.net - Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini kecewa berat melihat performa AC Milan saat melawan Lazio.

Milan baru saja berhadapan dengan Lazio di leg kedua semifinal Coppa Italia. Di pertandingan itu, pasukan Gennaro Gattuso bisa dikatakan tampil mengecewakan.

Mereka memang menang penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk bisa membahayakan pertahanan tim asuhan Simone Inzaghi tersebut.

Sang tamu malah tampil lebih meyakinkan saat menyerang. Buktinya mereka mampu melayangkan 17 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran, sementara Milan hanya bisa menembak sembilan kali dan hanya dua yang tepat sasaran.

1 dari 2

Aib!


Milan akhirnya kalah 0-1 di laga itu. Satu-satunya gol dicetak oleh Joaquin Correa pada menit ke-58.

Hasil itu membuat Lazio lolos ke final dengan agregat 0-1. Sebab di leg pertama di Olimpico, kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Salvini kecewa dan murka. Ia kemudian menuliskan pesan menohok di akun Instagram Rossoneri.

“Satu-satunya yang menaruh hati, hasrat, tekad, dan ide malam ini adalah para penggemar Milan. AIB!" tulis Salvini.

2 dari 2

Rem Tangan


Sebelumnya, pelatih Milan Gennaro Gattuso menilai Alessio Romagnoli dan kolega tidak bermain lepas. Karena alasan itu, Milan harus menerima kekalahan atas Lazio dan gagal melaju ke final.

"Saya tidak berpikir bahwa ini adalah masalah pada sistem atau individu. Tapi, tentang seluruh tim yang mengambil langkah mundur. Kami bermain dengan rem di tangan dan harus membayar hal itu," ujarnya.
Gattuso menyebut kekalahan Milan ini tidak ada hubungannya dengan formasi 3-4-3 yang dipilihnya. Perubahan yang ia lakukan juga dalam tataran wajar demi meningkatkan performa tim.

"Terkadang, Anda harus berubah untuk melakukan hal yang berbeda, untuk angkat performa tim. Sesuatu tidak berjalan dengan baik dan kami sudah berjuang sejak bulan lalu. Kami bermain di bawah standar permainan kami," tuturnya.