FOLLOW US:


Wanti-wanti Gattuso: Jangan Buat Kesalahan, Milan!

08-03-2019 23:00

 | Gennaro Gattuso

Wanti-wanti Gattuso: Jangan Buat Kesalahan, Milan!
Gennaro Gattuso © AP Photo

Bola.net - Meski akan berhadapan dengan Chievo, namun Gennaro Gattuso tak ingin AC Milan tampil dengan tingkat kewaspadaan rendah. Sebab menurutnya, posisi klub besutannya di empat besar saat ini belum sepenuhnya aman.

Saat ini, Rossoneri sedang menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 48 poin. Kemenangan atas Sassuolo dengan skor 1-0 pada pekan lalu membuatnya berhasil meyalip sang rival sekota, Inter Milan.

Untuk pekan ini sendiri, Milan diyakini masih akan bertengger di posisi tiga, bahkan mungkin bisa melebarkan jarak dengan Inter. Dengan syarat mereka bisa mengalahkan Chievo dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (10/3) mendatang di Marcantonio Bentegodi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Waspadai Chievo

Milan sedang dalam posisi yang lebih diunggulkan. Kondisi para pemainnya berada di puncak dengan serangkaian hasil positif dalam beberapa pekan terakhir. Di sisi lain, Chievo masih berkutat dengan ancaman degradasi.

Tapi Gattuso tak ingin timnya berleha-leha walau hanya menghadapi Chievo saja. Bagi pria berumur 41 tahun tersebut, posisi Milan akan terancam jika mereka lengah sedikit saja. Di posisi tersebut, Gattuso merasa timnya akan kehilangan segalanya jika kalah.

"Ini akan terasa sangat, sangat sulit," tutur Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia. "Ini juga karena Chievo sedang bermain baik dan tak merasakan beban. Laga ini butuh performa terbaik Milan, di mana mereka bermain baik dan juga bertarung," sambungnya.

"Kami pastinya tak boleh melakukan kesalahan, tidak seperti mereka, kami bisa kehilangan segalanya. Oleh karena itu kami harus bermain dengan jelas. Laga derby bisa dipikirkan nanti, tapi laga selanjutnya digelar besok," lanjutnya.

2 dari 3

Belum Tertarik Lakukan Rotasi

Dalam beberapa kesempatan, Gattuso terlihat hanya menggunakan pemain yang itu-itu saja. Penyerang andalannya, Krzysztof Piatek, bahkan terus bermain sejak dirinya baru saja dilabuhkan di Milan bulan Januari lalu dengan bandrol 36 juta euro.

Gattuso berdalih bahwa keputusannya untuk meminimalisir rotasi adalah karena posisi Milan saat ini masih belum aman. Selain itu, ini juga merupakan upaya legenda Rossoneri itu untuk meningkatkan standar para pemainnya yang sekarang.

"Rotasi? Tekanan menciptakan rasa lelah. Kami telah tumbuh, tapi kami masih belum aman," tambahnya.

"Sekarang, seperti yang saya katakan beberapa kali, kami harus meningkatkan standar, juga dari segi karakter. Waktunya telah datang, jika tidak kami sudah terpotong-potong sekarang," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video komentar Pelatih PSG, Thomas Tuchel, soal penalti yang diberikan wasit kepada Manchester United pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (6/3/2019).