FOLLOW US:


Waspada! 5 Pemain Penting Cagliari Ini Bisa Menodai Scudetto Juventus

29-07-2020 14:09

 | Yaumil Azis

Waspada! 5 Pemain Penting Cagliari Ini Bisa Menodai Scudetto Juventus
Skuad Cagliari merayakan gol Radja Nainggolan ke gawang Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Pekan ke-37 Serie A menyisakan beberapa pertandingan lagi. Salah satunya mempertemukan sang pemuncak klasemen, Juventus, dengan Cagliari di Sardegna Arena pada Kamis (30/7/2020) dinihari nanti.

Di atas kertas, Juventus diyakini bisa mengalahkan Cagliari tanpa menemui kesulitan. Sebab mereka memiliki materi skuad yang cukup mumpuni untuk melakukannya, ditambah lagi ada sosok Cristiano Ronaldo.

Namun yang perlu disadari adalah sepak bola bukan cuma soal di atas kertas saja. Sebab Cagliari mampu menyediakan kejutan seperti waktu bertemu Inter Milan, di mana mereka imbang dengan skor 1-1, pada bulan Januari lalu.

Juventus juga punya torehan yang kurang menyenangkan saat bertemu tim papan bawah, contohnya Udinese. Klub yang sekarang berada di atas Cagliari dalam klasemen itu berhasil mengalahkan Bianconeri dengan skor 2-1.

Belum lagi dengan torehan Juventus belakangan ini yang kurang konsisten. Dalam lima pertandingan terakhirnya, tim besutan Maurizio Sarri tersebut hanya mampu mendulang dua kemenangan saja.

Juventus patut waspada. Sebab ada beberapa pemain klub berjuluk Rossoblu tersebut yang mampu membuat mereka keteteran. Siapa saja mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters.

1 dari 5

Giovanni Simeone

Potensi anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ini sudah terdeteksi sejak masih berseragam Genoa. Ia terbilang cukup konsisten dalam urusan mencetak gol, di mana dirinya telah menyumbang total 36 gol buat Genoa dan Fiorentina.

Pada musim ini, ia dipinjamkan ke Cagliari. Dan sampai saat ini, Simeone sudah mencetak 11 gol dari 34 penampilannya di ajang Serie A. Menurut Whoscored, Simeone melepaskan rata-rata 2.3 tembakan per pertandingan.

Pelatih Cagliari, Walter Zenga, terbilang sering melakukan perubahan formasi serta skuadnya. Tapi kehadiran Simeone di hampir seluruh starting XI Cagliari membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk diandalkan.

2 dari 5

Radja Nainggolan

Nainggolan telah menasbihkan Juventus sebagai musuh bebuyutannya. "Saya tak membenci siapapun, tapi mereka selalu membuat saya jengkel. Saya takkan pernah ke Juve," ungkap Nainggolan pada bulan April lalu.

Jika ada yang mampu membuat Juventus terluka, maka Nainggolan pantas disebut namanya. Pada musim ini, ia menjadi bagian penting dari Cagliari dan sudah bermain sebanyak 26 kali di pentas Serie A.

Pria berusia 32 tahun itu sudah memproduksi enam gol dan tujuh assist pada musim ini. Nainggolan pun pandai dalam merusak skema permainan lawan dengan aksi tackle-nya. Tercatat ia melakukan rata-rata 1.2 tackle per laga.

3 dari 5

Marko Rog

Seperti halnya Nainggolan, Rog juga memiliki peran sebagai gelandang di Cagliari. Namun torehan gol serta assistnya tak sementereng rekan setimnya tersebut, sebab spesialisasi Rog adalah membantu lini pertahanan.

Walter Zenga punya kepercayaan yang tinggi terhadap pria asal Kroasia tersebut, terbukti dengan 29 kesempatan tampil yang diberikan kepadanya sampai saat ini. Hasilnya, Rog bisa mencatatkan satu gol dan satu assist.

Berdasarkan catatan, Rog berhasil melakukan 2.4 kali tackling per pertandingan. Ia pun mampu mengederkan bola dengan baik, di mana dirinya punya presentase kesuksesan operan sebesar 86,6%.

4 dari 5

Joao Pedro

Seandainya tidak ada Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile di pentas Serie A musim ini, Joao Pedro pastinya sudah berada dalam lima besar dalam daftar top skor sementara. Sejauh ini, ia sudah mencetak 18 gol dari 35 penampilan.

Zenga sangat mengandalkan pemain asal Brasil tersebut hingga nyaris memainkannya di semua laga. Perlu diketahui bahwa catatan caps Joao Pedro lebih banyak dari kedua kiper Cagliari musim ini.

Hanya ada dua pemain Cagliari yang mendapatkan rating lebih dari 7 dari Whoscored musim ini. Kedua pemain itu adalah Nainggolan dan juga Pedro. Wajar, sebab Pedro selalu menjadi pintu keluar Cagliari untuk menghindari kekalahan.

5 dari 5

Luca Pellegrini

Pemain kelahiran tahun 1999 ini pernah digadang-gadang sebagai calon masa depan Timnas Italia. Namun sayangnya, cedera parah yang dideritanya selama memperkuat Monaco membuat karirnya mengalami kemunduran.

Kendati demikian, Luca Pellegrini tetap menjadi salah satu andalan Walter Zenga di sisi sayap Cagliari. Pria berumur 21 tahun itu sudah mengantongi total lima assist dari 24 kali penampilan dalam pentas Serie A.

Pellegrini mencatatkan penampilan paling apik pada musim ini saat Cagliari menghadapi Sampdoria. Ia menyumbangkan dua assist dan mendapatkan rating 7.86. Saat itu, Cagliari bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.