FOLLOW US:


Beda Sikap Pjanic dan Arthur Sejak Resmi Tukar Klub: Yang Satu Ogah Main Lagi

29-07-2020 04:30

 | Richard Andreas

Beda Sikap Pjanic dan Arthur Sejak Resmi Tukar Klub: Yang Satu Ogah Main Lagi
Gelandang Barcelona, Arthur © AP Photo

Bola.net - 29 April 2020, Arthur Melo mengeluarkan pernyataan yang mengutarakan hasratnya untuk bertahan di Barcelona. Dua bulan berselang, 29 Juni, Barcelona dan Juventus mengumumkan skema pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic.

Tentu perkembangan situasi dalam dua bulan singkat itu cukup mengejutkan. Keputusan Barca sulit dipahami. Arthur masih muda dan potensial, lebih mudah dibentuk daripada Pjanic yang sudah 30 tahun.

Fans Barca berteriak marah, tapi transfer telanjur terwujud. Barca untuk 12 juta euro, plus 5 juta euro dalam bentuk bonus. Kedua pemain dipersilakan bertahan di klub masing-masing sampai musim ini benar-benar berakhir.

Di sinilah perbedaan sikap keduanya terlihat jelas. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Beda nasib

Di Italia, Pjanic masih jadi salah satu pemain kunci Juventus dalam beberapa pekan terakhir. Dia membantu Si Nyonya Tua meraih gelar Serie A lainnya.

Di Spanyol, situasinya jauh berbeda. Arthur dapat disebut menghilang sejak transfer diumumkan, sebagian besar karena kemauannya sendiri.

Menukil Sport, sejak transfer pertukaran keduanya diumumkan, Pjanic telah memainkan 325 menit untuk Juve. Dia tampil kontra Genoa (74'), Torino (49'), Milan (69'), Sassuolo (57'), dan Sampdoria (78').

Kontras, di sisi lain, Arthur tidak pernah bermain lagi untuk Barca sejak laga kontra Celta Vigo, Juni 2020 lalu.

2 dari 2

Menolak bermain

Arthur bahkan tertangkap kamera sedang megnguap di bangku candangan ketika Barca dikalahkan Osasuna. Sejak insiden ini, terbongkar fakta bahwa Arthur memang menolak dimainkan lagi oleh Quique Setien.

Entah apa alasan Arthur, mungkin ini adalah bentuk protesnya terhadap tindakan klub yang semena-mena. Meski begitu, Setien sengaja membiarkan Arthur duduk di bangku cadangan supaya sikapnya diperhatikan publik.

Bagaimanapun, Liga Champions akan segera tiba. Pjanic masih jadi salah satu pemain andalan Juve, sedangkan Arthur, sampai saat ini, belum kembali ke sesi latihan Barca dalam persiapan menyambut Napoli nanti.

Sepertinya tidak ada nama Arthur dalam skuad Barca ketika mulai mengarungi Liga Champions nanti. Perpisahan yang menyedihkan.

Sumber: Sport