FOLLOW US:


30 Kalimat Sedih Buat Mantan, Belum Sanggup Pindah ke Lain Hati

29-07-2020 02:30

 | Richard Andreas

30 Kalimat Sedih Buat Mantan, Belum Sanggup Pindah ke Lain Hati
Ilustrasi © Kelly Sikkema/Unsplash

Bola.net - Kalimat sedih bisa mengungkapkan perasaan belum bisa berpindah ke lain hati dari mantan terkasih. Perpisahan selalu jadi momen sulit untuk dilewati.

Butuh waktu cukup lama agar hati bisa menerima kenyataan hubungan yang telah terjalin, berakhir di tengah jalan. Sederet kata-kata sedih pun kerap terucap ketika mengenang sang mantan dan hal itu wajar.

Selain waktu, menyiapkan mental untuk melangkah ke depan juga menjadi prioritas. Kamu tak perlu malu jika belum bisa move on, namun perasaan tersebut jangan terlalu lama dipendam.

Kata-kata sedih buat mantan tersayang telah banyak beredar luas di media sosial. Kamu bisa memilih kata-kata yang pas sesuai dengan kondisi hatimu.

Berikut ini kata-kata sedih buat mantan tersayang:

1 dari 2

Kata-kata Sedih buat Mantan Tersayang

1. "Apa yang kamu lakukan ketika orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa memperbaikinya?"

2. "Menyedihkan bagaimana seseorang bisa berubah dari alasan kamu tersenyum menjadi alasan kamu menangis sampai tertidur."

3. "Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi sakit setiap kali kamu bernapas."

4. "Menangis adalah cara matamu berbicara ketika mulut tidak dapat menjelaskan betapa hancurnya hati."

5. "Di balik senyumku adalah patah hati, di balik tawa aku hancur berantakan. Di belakang mataku ada air mata di malam hari, di belakang tubuhku ada jiwa yang berusaha bertarung."

6. "Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu."

7. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

8. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

9. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun, kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka makin terasa sakit saat mengenangnya."

10. "Segala sesuatu yang aku sukai tentangmu adalah yang paling aku benci tentangmu sekarang."

11. Ini terlihat seperti kontes. Di mana tiap dari kita bertindak seperti seakan tidak peduli satu sama lain. Tapi aku lebih suka ketika kamu berada di sisiku.

12. Tapi harus kuakui aku sangat merindukanmu. Dunia terlalu sunyi tanpamu di sisiku.

13. "Dulu kita singkirkan suara bising dengan suara "Aku membutuhkanmu'. Kini untuk pertama kalinya, aku merasa kehilangan. Kurasa kita berpisah dengan cara biasa dan kisah ini berdebu di tiap halamannya. Kadang aku penasaran bagaimana kini kau memikirkan semua itu." - Holy Ground, Taylor Swift.

14. "Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang ku lakukan. Tetapi, setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu."

15. "Aku melupakanmu cukup lama untuk lupa apa alasannya."

2 dari 2

16. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak ditangisi. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa dirimu. " - Steve Maraboli

17. "Jangan pernah menangis untuk orang yang telah menyakitimu. Hanya tersenyum dan berterima kasih kepada mereka karena memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik yang benar-benar layak mendapatkanmu."

18. "Kadang-kadang kamu harus menerima bahwa kamu dapat memiliki ruang untuk seseorang di hatimu, tapi tidak selalu berarti bahwa kamu harus memiliki ruang untuk orang itu dalam hidupmu."

19. "Ketika kamu telah patah hati, kamu akan takut untuk memberikannya kepada seseorang lagi. Tetapi, kamu harus percaya bahwa suatu hari, orang yang tepat akan datang dan orang itu akan memperlakukan hatimu dengan selayaknya."

20. "Rasa sakit membuatmu lebih kuat, rasa takut membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana."

21. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

22. "Kamu bisa mencintainya, memaafkannya, mengharapkan hal-hal baik untuknya... tetapi tetaplah melangkah tanpanya."

23. "Mulai hari ini, aku harus melupakan apa yang hilang. Hargai apa yang masih tersisa dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya."

24. "Ketika cinta hilang, jangan menundukkan kepala dalam kesedihan; angkat kepalamu dan pandanglah ke atas karena di situlah hatimu yang hancur telah dikirim untuk sembuh."

25. "Seiring berjalannya waktu, kita mulai melihat dengan lebih jelas, dan dapat melihat bahwa itu tidak semuanya buruk, dan mungkin mungkin saja perpisahan itu adalah hadiah."

26. "Jika seseorang tidak peduli kehilanganmu, maka lupakanlah. Ada banyak orang di luar sana yang rela mati untuk tidak kehilanganmu."

27. "Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa melepaskan itu mudah, tetapi berpegang pada sesuatu yang tidak lagi bisa dipertahankan itu sama sulitnya."

28. "Lupakan masa lalu, lupakan rasa sakitnya, dan ingat betapa luar biasanya dirimu. Siapa pun akan beruntung memilikimu. Kamu hanya perlu menemukan orang yang tepat yang akan dapat benar-benar menghargai, mencintai, dan mengagumi dengan cara yang layak kamu dapatkan."

29. "Kupikir aku masih mencintaimu, tetapi kemudian aku sadar bahwa aku suka kenangan tentang dirimu yang dulu."

30. "Membuatmu terkunci di hatiku selama bertahun-tahun adalah pilihan yang buruk. Aku seharusnya membebaskanmu."

Disadur dari: Liputan6 (Reporter: Anugerah Ayu Sendari, Editor: Rizky Mandasari. Published: 23/4/2020)