FOLLOW US:



Advertorial

6 Ribu Pelari Meriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019 Bersama Link Aja

12-10-2019 08:45

 | Wuri Anggarini

6 Ribu Pelari Meriahkan BNI ITB Ultra Marathon 2019 Bersama Link Aja
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arcandra Tahar, dan Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo

Bola.net - Event lari jadi salah satu yang banyak menarik milenial masa kini. Nggak hanya kebutuhan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar saja, tapi juga semangat kompetisi yang bikin setiap kegiatan terasa lebih seru. Hal ini juga yang mewarnai kemeriahan BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang dimulai pada Jumat (11/10/2019). Mengambil titik awal di kantor pusat BNI Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sekitar 6 ribu pelari memeriahkan acara ini.

Para peserta yang ikutan event ini nggak hanya bertujuan untuk membuat tubuh tetap bugar saja, tapi juga memberikan kontribusi yang layak bagi pendidikan Indonesia agar semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi. Para pelari Ultra Marathon mulai menjelajah dari titik nol hingga mencapai kilometer ke - 200 di Kampus ITB Bandung, sekitar tiga hari dua malam (11 – 13 Oktober 2019), dan berharap akan memberikan sumbangsih bagi pendidikan terbaik di salah satu universitas tertua di Indonesia ini. Untuk itulah, kompetisi ini diberi label BNI ITB Ultra Marathon – Tribute To ITB.

Pada kompetisi tahun ini para pelari mendapatkan pengalaman yang lebih kaya. Karena selain menyusuri rute yang lebih panjang dibandingkan tahun lalu, para pelari juga diperkenalkan dengan Link Aja, yaitu aplikasi pembayaran digital yang kini dikembangkan oleh gabungan beberapa BUMN.

BNI ITB Ultra Marathon 2019 dibagi atas berbagai kategori lomba, yaitu Individu 200K, Relay 2 200K, Relay 4 200K, Relay 9 200K, dan Relay 18 200K, serta Fun Run sejauh 5K. Total peserta tahun ini mencapai lebih dari 6.000 orang. Mereka dilepas oleh Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan, Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Ridwan Djamaluddin, Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arcandra Tahar, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, serta Jajaran Direksi dan Komisaris BNI. Hadir juga seorang pelari senior, legenda dalam BNI ITB Ultra Marathon, sekaligus Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon 2019 Gatot Sudariyono.

Seorang pengunjung bertransaksi menggunakan Link Aja di salah satu Foodtruck pada Acara Start BNI-ITB Ultra Marathon 2019 di Grha BNI Jakarta, Jumat (11 Oktober 2019). (c) BNI ITB Ultra Marathon 2019
Seorang pengunjung bertransaksi menggunakan Link Aja di salah satu Foodtruck pada Acara Start BNI-ITB Ultra Marathon 2019 di Grha BNI Jakarta, Jumat (11 Oktober 2019). (c) BNI ITB Ultra Marathon 2019

Susilo Siswoutomo menuturkan, semangat ultra marathon ini terus menginspirasi Yayasan Solidarity Forever untuk menggalang dana dengan cara-cara yang tidak biasa. Cara-cara yang merepresentasikan semangat seorang pelari ultra yang tidak saja bekerja all out dan pantang menyerah, tetapi juga melakukannya dengan riang gembira. Acara ini sekaligus menjalin silaturahmi antar alumni ITB, lewat sebuah kegiatan yang bisa melibatkan dan menghibur banyak dari mereka.

“Kami ingin menularkan semangat seorang Gatot Sudariyono yang berlari ultra untuk berbuat kemuliaan, yang dalam hal ini untuk membantu almamater ITB tercinta. Kami ingin semua alumni berbuat yang terbaik dalam event ultra marathon ini. Kami ingin semua alumni berkontribusi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Yang sanggup berlari, silakan berlari. Yang sanggup memberikan donasi, mari kita berikan donasi kita masing-masing,” ujarnya.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengucapkan selamat datang di Gedung Grha BNI yang merupakan titik awal Spectacular Run BNI ITB Ultra Marathon 200 Km Jakarta – Bandung. Penyelenggaraan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya.

“Persiapan fisik yang baik dari jauh-jauh hari sangat dibutuhkan untuk mengikuti marathon ini. BNI dan panitia juga telah mempersiapkan tim pengawalan dan medis demi kenyamanan dan keamanan peserta. Sampai bertemu di Finish Line Kampus ITB Ganesha Bandung,” ujar Susi.

Partisipasi Keluarga Besar BNI

BNI dan perusahaan-perusahaan anak tidak ketinggalan menyiapkan beragam Promo yang memeriahkan rangkaian kompetisi BNI ITB Ultra Marathon 2019. Berbagai penawaran menarik itu antara lain Program bonus hingga 2.600 point untuk 10.000 orang pertama dengan melakukan aktivasi BNI mobile banking, transaksi di BNI mobile banking, dan registrasi BNI. Periode promo September sampai dengan Desember 2019.

Program BNI Tapenas, yaitu berkesempatan mendapat voucher Belanja Senilai Rp 100.000 + Gadget sesuai Pilihan untuk Pembukuan Rekening Semarak Tapenas. Dan dapatkan voucher senilai Rp 50.000 setiap pembukaan rekening Tapenas Reguler pada Event BNI ITB Ultra Marathon 2019.

Program pembelian Official Merchandise juga tak kalah menarik, yaitu berkesempatan mendapatkan cashback 10% hingga Rp 100.000 untuk minimal akumulasi transaksi Rp 200.000 dengan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI di Venue Start dan Finish BNI-ITB Ultra Marathon 200K.

 (c) BNI ITB Ultra Marathon 2019
(c) BNI ITB Ultra Marathon 2019

Program cashback hingga Rp 1.000.000 untuk setiap pengajuan Kartu Kredit BNI-ITB. Program ini berlaku untuk aplikan yang mengajukan aplikasi Kartu Kredit BNI-ITB melalui petugas Direct Sales BNI selama rangkaian BNI-ITB Ultra Marathon 200K. Untuk setiap pengajuan yang disetujui, akan mendapatkan cashback 5% (maksimal cashback yang diberikan Rp 1.000.000) untuk minimal akumulasi transaksi Rp 2.000.000 dengan Kartu Kredit BNI-ITB dimana saja hingga 31 Desember 2019.

Perusahaan Anak BNI, yaitu BNI Asset Management menyiapkan Program cashback berupa Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM senilai Rp 100.000 dengan membeli Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM senilai Rp 1.000.000 hanya untuk 100 orang pertama serta dapatkan gimmick menarik dengan membeli Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM senilai Rp 500.000 hanya untuk 50 orang pertama.

Pembelian Reksa Dana ini dapat dibeli melalui Invisee sebagai mitra BNI Asset Management dengan cara platform online. Promo dapat dilihat di link Invisee dengan klik di sini atau dapat mengunjungi ke booth BNI Asset Management di kampus ITB Bandung.

Mulai Rp 100.000, investor sudah dapat berinvestasi di Reksa Dana. Dengan berinvestasi di Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM, Selain mendapatkan imbal hasil investasi sekaligus dapat berkontribusi untuk mengembangkan Dana Lestari ITB.

Adapun dari BNI Syariah, tersedia program yang memberi kesempatan untuk mendapat Direct Gift Tumbler setiap pembukaan tabungan BNI Syariah dengan setoran awal tabungan minimal Rp 100.000 (berlaku untuk 100 orang pertama), dapatkan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk pembelian sepeda Brompton di Spin Warrior & gift menarik setiap melakukan apply iB Hasanah Card dengan dokumen lengkap.

Selain itu, nikmati Fleksi Gowes dan Fleksi Umroh pada event BNI ITB Ultra Marathon 2019 dan daftar haji bersama Kopnus dan Amitra atau daftar Umroh Akhir Tahun bersama NRA dan Albilad dapatkan berbagai penawaran menarik.

Sementara itu dari BNI Life terdapat merchandise menarik untuk setiap pembukaan polis BNI Life pada tanggal 13 Oktober 2019 di ITB Bandung. Lalu juga ada Cek Kesehatan Gratis pada Tanggal 13 Oktober 2019 di Kampus ITB, Bandung yang akan berlangsung pada Pukul 06.00 – 10.00 WIB. Cek kesehatan gratis berupa Pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tensi, dan pojok konsultasi dokter.

Dan tak lupa Program khusus alumni ITB, yaitu Program BNI+. Dimana setiap pembukaan BNI Taplus dengan kartu debit combo BNI-IA ITB dan dengan setoran awal lalu ditingkatkan saldonya hingga Rp 2 Juta, maka akan berkesempatan memperoleh bonus poin hingga 10.000. Periode promo ini berlangsung hingga 3 Desember 2019.

Program Cashback 50% Weekend Festival dari LinkAja yang berlaku di lebih dari 40 merchant ternama. Periode promo berlaku setiap hari Sabtu & Minggu selama 1 Oktober - 31 Desember 2019. Info lebih lanjut dapat mengunjungi website www.linkaja.id