FOLLOW US:


Belum Genap Setahun Berdiri, emtek digital Borong 10 Nominasi di Ajang MMA SMARTIES Awards 2020

24-11-2020 07:30

 | Richard Andreas

Belum Genap Setahun Berdiri, emtek digital Borong 10 Nominasi di Ajang MMA SMARTIES Awards 2020
Logo emtek digital © Emtek

Bola.net - Awal tahun ini, Emtek melebur tim penjualan iklan dari 3 entitas bisnis online yang dimilikinya, yaitu KLY (Kapanlagi Youniverse), Vidio dan Bukalapak, ke dalam emtek digital.

Peleburan ini membuat emtek digital menjadi salah satu platform digital terbesar di Indonesia dengan jangkauan 140 juta orang setiap bulannya.

Selama kurang dari 10 bulan berjalan, emtek digital telah membantu banyak merek mencapai tujuan pemasaran mereka melalui berbagai solusi yang mengedepankan pemahaman terhadap perilaku konsumen yang berubah secara signifikan di tengah pandemi ini. Salah satunya adalah dengan semakin menjamurnya konten-konten live streaming.

Haswar Hafid, VP of Sales, emtek digital menjelaskan, “Di Q3-2020, konten serial Indonesia dan Korea di Vidio ditonton 7x lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama. Dengan perubahan perilaku konsumen ini, emtek digital banyak membantu merek-merek untuk memindahkan aktivitas acara offline mereka ke online.”

1 dari 2

Besarkan Live Streaming

Semenjak April tahun ini, emtek digital telah menyelenggarakan lebih dari 200 acara live streaming yang disponsori oleh berbagai merek di Indonesia. Salah satu acara yang menjadi nominasi di ajang penghargaan MMA SMARTIES Indonesia adalah Rexona Soccer Stars Challenge.

Acara ini berawal dari kebutuhan konsumen yang haus akan konten sepakbola, terutama karena liga-liga sepakbola seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dihentikan karena pandemi.

emtek digital bekerja sama dengan Rexona, Mindshare dan United Creative menyelenggarakan pertandingan gim sepakbola online antar 4 pemain top Shopee Liga 1, yang salah satunya adalah Irfan Bachdim.

2 dari 2

Tayang 2 juta kali

Acara ini juga dikomentari secara live oleh host reguler program sepakbola kenamaan, Valentino Jebret. Secara keseluruhan Rexona Soccer Stars Challenge mampu menjangkau lebih dari 1 juta penonton dan rangkaian acaranya ditonton lebih dari 2 juta kali di Vidio.

“Perubahan perilaku konsumen yang terjadi secara tiba-tiba membuat kami melakukan inovasi yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Rexona Soccer Stars Challenge membantu Rexona menjangkau target konsumen secara relevan dan semakin mengedepankan posisi Rexona di kategori deodoran untuk pria.” ungkap Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona dan Dove Deo untuk PT Unilever Indonesia Tbk.

Rexona Soccer Stars Challenge ini sendiri dinominasikan di 2 kategori di ajang penghargaaan MMA SMARTIES Indonesia, yaitu kategori “Mobile Gaming, Gamification and e-Sports” dan “Home Production”.

Daftar lengkap nominasi MMA Smarties Indonesia dapat dilihat di sini. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2020.

Sumber: Emtek