FOLLOW US:


Chef Yuda Bustara Bagikan 2 Menu Unik Berbahan Kopi di Acara KapanLagi Buka Bareng

21-05-2020 20:00

 | Richard Andreas

Chef Yuda Bustara Bagikan 2 Menu Unik Berbahan Kopi di Acara KapanLagi Buka Bareng
Golda Coffee Kapanlagi Buka Bareng Edisi Lima, Kamis 21 Mei 2020 © Kapanlagi Youniverse

Bola.net - KapanLagi Buka Bareng telah mencapai edisi terakhirnya. Kamis (21/5) tadi, ada Chef Yuda yang membagikan menu unik berbahan kopi.

Dalam sesi live cooking kali ini, Chef Yuda membagikan 2 resep yang unik abis, yaitu Sup Krim Jamur Dengan Golda Coffee dan juga Golda Coffee With Cheese Foam. Chef Yuda mengkreasikan kedua resep ini setelah ditantang untuk menciptakan makanan gurih menggunakan Golda Coffee.

"Jangan khawatir jadi manis meski pakai kopi Golda, karena komposisinya lebih banyak flavory, asin, jadi tetap bisa gurih sup krimnya," tutur Chef Yuda.

1 dari 5

1. Resep Sup Krim Jamur Dengan Golda Coffee

Mungkin sebelumnya KLovers tidak pernah kepikiran untuk masak sup krim tapi pakai kopi. Hanya dengan bahan-bahan sederhana yang mudah di dapat di mana saja, KLovers bisa memasak hidangan yang lezat ini.

Bahan:

  • jamur
  • mentega
  • bawang bombay cincang
  • bawang putih
  • kaldu ayam
  • rempah sesuai selera (daun thyme)
  • Golda Coffee
2 dari 5

2. Tips Memasak dari Chef Yuda

Sembari memasak, Chef Yuda membagikan tips untuk menumis jamur agar lebih cepat matang. Rahasianya adalah dengan menambahkan air ke dalam penggorengan.

"Tumis jamur biar cepet, masukkan air putih aja. Karena kandungan airnya banyak jadi ketika ditambah air jadi lebih cepat," ungkapnya.

3 dari 5

3. Tantangan Seorang Chef

Ada banyak hal menyenangkan yang dirasakan Chef Yuda selama menjadi seorang chef. Melalui kegiatan memasak, seseorang bisa berkarya dan get more out of life meski hanya di rumah saja.

"Senengnya bisa memasak, bereksperimen, dan bisa berbagi dengan orang yang mencicipi masakan kita. Kalian harus coba hal-hal baru di masa seperti ini supaya bisa get more out of life. Belajar memasak. Sekarang semua sudah bisa menjadi masterchef bagi diri sendiri. Sekarang saya banyak di rumah aja, memasak untuk YouTube channel saya, untuk Instagram. Meski di rumah kita masih bisa berkarya lebih lagi," sambungnya.

4 dari 5

4. Golda Coffee with Cheesefoam

Resep kedua yang dibagikan oleh Chef Yuda merupakan pemenang voting KLovers yang nggak boleh dilewatkan. Kali ini Chef Yuda mengkreasikan kopi menjadi minuman kekinian yang banyak dijual di mana-mana, Golda Coffee with Cheesefoam. Jangan khawatir karena bahan yang digunakan bisa dibeli di toko-toko kue dan tidak mahal.

Bahan:

  • susu kental manis
  • susu bubuk
  • emulsi SP
  • krim keju/keju batangan
  • Golda Coffee

Semua bahan kecuali Golda Coffee diblender hingga kental dan mengembang. Setelah selesai, masukkan es batu dalam gelas, tuang Golda Coffee dan tambahkan krim kejunya sebagai topping.

"Ini menu anti gagal jadi bisa kalian coba di rumah sendiri," kata Chef Bayu.

5 dari 5

5. Kesan dan Pesan Selama Masak Virtual

Setelah membagikan kedua resep unik menggunakan Golda Coffee, Chef Yuda berharap KLovers bisa mencoba untuk memasak sendiri di rumah untuk menu berbuka puasa.

"Seru banget, terima kasih sudah gabung. Menu-menunya bisa dicoba sendiri di rumah untuk berbuka puasa," pungkas Chef Yuda.

Sumber: KapanLagi