FOLLOW US:


Eko Roni Saputra Ungkap 2 Lawan yang Ingin Dihadapi di ONE Championship Tahun Ini

10-07-2021 19:59

 | Yaumil Azis

Eko Roni Saputra Ungkap 2 Lawan yang Ingin Dihadapi di ONE Championship Tahun Ini
One Championship. © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ada dua lawan yang diincar petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra saat akan mengawali penampilan pertamanya pada tahun ini di ONE Championship. Dua atlet tersebut yaitu Chan Rothana (Kamboja) dan Gurdarshan Mangat (India).

Chan Rothana diincar pegulat nasional ini karena sudah mengalahkan banyak petarung Indonesia. Oleh sebab itu, Eko tertantang untuk mengalahkannya.

"Chan Rothana, ia sangat bagus dalam menyerang. Saya akan melawan serangannya dan juga akan memainkan permainan ground saya. Tentunya, bagi saya ini adalah pertarungan klasik, grappling versus strike," ujar Eko, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (10/7/2021).

Chan Rothana, adalah Finalis ONE Featherweight Grand Prix Kamboja dan petarung Kun Khmer dari Phnom Penh. Ia juga memegang sabuk hitam di taekwondo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Alasan Incar Gurdarshan Mangat

Sementara Gurdarshan Mangat diincar Eko karena sudah menaklukan rekan setimnya di Evolve MMA, Roshan Mainam pada Mei lalu. Ketika itu, petarung berjuluk Saint Lion itu berhasil mengatasi upaya penuh semangat sang lawan untuk membawa pulang keputusan bulat pada kartu skor juri.

"Mangat telah mengalahkan rekan saya, dan itu akan menjadi tantangan terberat saya untuk bertarung dengannya," tutur Eko.

Eko pun merasa memiliki kelebihan untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan rekannya. Ia juga percaya diri dapat mengalahkan bintang India itu.

"Saya pikir saya pantas mendapatkan kesempatan untuk melawan Mangat. Saya mengamatinya ketika ia melawan Mainam. Ia memiliki permainan menyerang dan ground yang bagus, tetapi ia hampir tersingkir oleh Mainam. Tentunya, jika saya harus melawannya, saya akan mempersiapkan stamina dan strategi saya untuk mengalahkannya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)