Ikut Tebak yuk! Siapa sih Pelatih Sepak Bola yang Doyan Merokok?

Anindhya Danartikanya | 6 Juli 2022 13:38
Maurizio Sarri.(c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah pelatih sepak bola diketahui punya kebiasaan merokok. Salah satu pelatih yang dikenal doyan merokok adalah mantan pelatih Chelsea dan Juventus yang kini melatih Lazio, Maurizio Sarri.

Kebiasaan merokok dan dunia olahraga, salah satunya sepak bola yang mengandalkan kekuatan fisik memang terlihat bertolak belakang. Bagaimanapun juga, sepak bola merupakan aktivitas olahraga yang memiliki tuntutan fisik tinggi.

Memang, seorang pelatih tidak mengandalkan fisik saat bekerja melainkan otak. Namun tetap saja, keberadaan rokok di dunia sepak bola dirasa tabu oleh beberapa orang.

Tapi, tahu nggak nih Bolaneters bahwa Maurizio Sarri bukanlah satu-satunya sosok dalam dunia sepak bola yang memiliki kebiasaan merokok. Yuk ikutan menebak, siapa saja sih pelatih sepak bola yang juga seorang perokok lewat interactive content di bawah ini.

Eits, jangan scroll ke halaman berikutnya dulu ya. Biar semakin seru tebak-tebakannya!

https://www.newshub.id/interactive2/3443

Bagaimana Bolaneters, berapa nih jawaban kamu yang benar? Dan berikut adalah fakta menarik dari tiga pelatih yang doyan merokok selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Dan berikut adalah beberapa fakta menarik dari tiga pelatih di dalam interactive content yang juga dikenal doyan merokok selengkapnya.

Slaven Bilic

Memakai setelan pakaian ala mafia, aktivitas merokok yang berantai dari pinggir lapangan, serta dikenal sebagai anggota band thrash metal. Sosok keren itu bernama Slaven Bilic.

Sekarang Bilic sedang berstatus sebagai pelatih salah satu klub Chinese Super League bernama Beijung Guoan. Dulu, saat masih menukangi Besiktas, ia pernah mendapat teguran dari federasi sepak bola Turki karena kedapatan merokok di dalam stadion. Padahal tidak ada aturan yang melarangnya untuk melakukan itu.

Marcello Lippi

Pelatih legendaris Italia ini dikenal sudah menghembuskan asap rokok sejak remaja. Dan kebiasaan itu tetap ia lakukan saat sedang mendampingi tim asuhannya bertanding dalam satu laga.

Lippi pernah terlihat merokok di stadion. Tepatnya sewaktu Timnas Italia berhasil memenangkan laga final Piala Dunia 2006 kontra Prancis. Saat itu, Gli Azzurri menang melalui drama adu penalti.

Carlo Ancelotti

Ancelotti diketahui mulai merokok saat berusia 25 tahun. Itu artinya, ia masih aktif sebagai seorang pemain profesional. Namun Ancelotti terbilang jarang memperlihatkan aktivitas merokoknya di stadion.

Ia pernah mendapatkan peringatan soal kebiasaan merokok itu saat sedang menukangi AC Milan di tahun 2007. Tepatnya saat Rossoneri sedang mengunjungi markas Celtic.

Saat ini Ancelotti merupakan pelatih klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Musim lalu ia sukses membawa Los Blancos memenangi La Liga dan meraih trofi Liga Champions.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR