FOLLOW US:


Kekurangan Gelandang Kreatif, Timnas Inggris Disarankan Panggil Grealish

11-06-2019 20:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Kekurangan Gelandang Kreatif, Timnas Inggris Disarankan Panggil Grealish
Jack Grealish © AFP

Bola.net - Eks penyerang Liverpool Stan Collymore menyarankan pada Timnas Inggris untuk memanggil Jack Grealish karena kreatifitasnya bisa sangat membantu khususnya di laga-laga besar.

Inggris baru saja mendapat hasil buruk di laga lawan Belanda di UEFA Nations League. Saat itu The Three Lions dipermak dengan skor 3-1.

Laga itu sangat mengecewakan fans The Three Lions. Sebab dua pemainnya melakukan kesalahan fatal.

John Stones terlalu lama menguasai bola hingga akhirnya bisa direbut Memphis depay. Bola tendangannya sempat ditepis Jordan Pickford namun bola rebound disambar Quincy Promes dan memantul mengenai Kyle Walker hingga masuk ke gawang sendiri.

Collymore juga ikut melihat pertandingan itu secara langsung. Di sana ia mendengar keluhan mayoritas fans Inggris. Mereka semua rata-rata menyayangkan tak adanya gelandang kreatif yang mumpuni.

1 dari 2

Kelebihan Grealish


Menurut Collymore, di timnas Inggris memang ada banyak gelandang top. Akan tetapi menurutnya tak ada yang bisa bermain layaknya Grealish.

"Kami memiliki banyak opsi di lini tengah dengan Jordan Henderson, Eric Dier, Declan Rice, yang juga bisa bermain di bek tengah, Ross Barkley dan Dele Alli," tuturnya pada Mirror.

“Tapi kami sepertinya masih belum memiliki seseorang yang bisa membuka (pertahanan) tim-tim terbaik di pertandingan internasional," terang Collymore.

"Jadi saya akan memasukkan Jack Grealish ke dalam tim itu karena sekarang ia kembali di Premier League, karena di sini ada seorang pria yang mendapatkan bola, bergerak meliuk-liuk melewati pemain-pemain lawan dan memainkan sedikit operan dengan bagian luar kaki yang dapat memperdaya lawan," pujinya.

2 dari 2

Bantu Kane


Collymore menambahkan, hadirnya Grealish akan sangat membantu barisan lini serang Inggris. Ia yakin Harry Kane dan Raheem Sterling akan dimanjakan oleh umpan-umpan dari gelandang 23 tahun tersebut.

"Tentu saja banyak yang akan tergantung pada bagaimana Aston Villa naik ke sepakbola papan atas lagi - Anda hanya perlu melihat bagaimana perjuangan Fulham berdampak pada Ryan Sessegnon untuk mengetahui hal itu," tuturnya.

“Tetapi jika Villa melakukannya dengan baik maka ia bisa diberi kesempatan karena ia adalah salah satu pemain yang akan mengidentifikasi ruang-ruang kecil di sekitar lapangan dan mengeksploitasi mereka," serunya.

"Dengan Raheem Sterling dan Harry Kane di depannya, prospek Grealish bisa sangat menarik bagi Inggris," pungkasnya.