FOLLOW US:


Kumpulan Kata-Kata Penguat, Bikin Hidup Lebih Bersemangat

01-08-2020 07:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Kumpulan Kata-Kata Penguat, Bikin Hidup Lebih Bersemangat
Ilustrasi © Shutterstok/Ranta Images

Bola.net - Kata-kata penguat menjalani hidup bisa kamu gunakan ketika sedang goyah atau terpuruk. Kata-kata tersebut dapat menjadi motivasi untuk bangkit dari keterpurukan.

Dalam menjalani hidup, Tuhan terkadang akan menguji dengan cobaan. Namun, ketika cobaan datang, kita malah enggan menyalahkan diri sendiri dan tidak mau bersyukur.

Manusia kerap menganggap ujian tersebut terlalu berat dan tak sanggup untuk dihadapi. Padahal, dengan tekad yang kuat, kesabaran, dan keikhlasan, setiap masalah atau cobaan akan teratasi dengan baik.

Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan seimbang, seperti perasaan bahagia dan sedih sebagai warna dalam menjalani kehidupan.

Membaca kata-kata penguat bisa membantumu mendapatkan kekuatan baru. Berikut kata-kata penguat semangat hidup yang dirangkum dari Sepositif.

1 dari 3

Kata-kata Penguat

1. "Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi."

2. "Percayalah Anda bisa. Anda sudah setengah jalan."

3. "Mulailah setiap hari dengan senyuman dan akhiri dengan senyuman."

4. "Anda tidak bisa pergi dari tanggung jawab esok hari dengan menghindarinya hari ini."

5. "Tanpa kamu sadari, seseorang yang menyakitimu hanya akan membuatmu makin kuat."

6. "Selalu ada harapn bagi mereka yang sering berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha."

7. "Rasa sakit mengajariku untuk lebih kuat, lebih berhati-hati, lebih dewasa, dan lebih baik lagi."

8. "Orang yang terjatuh dan bangun lagi, jauh lebih kuat daripada orang yang tidak pernah jatuh sama sekali."

9. "Jangan biarkan sebuah masalah membuat Anda jatuh dan merasa kecil. Masalah itu seharusnya membuat Anda makin kuat dan besar."

10. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya tanda bahwa kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

2 dari 3

Kata-kata Penguat

11. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

12. "Jangan pernah menyerah pada apa yang ingin dilakukan. Orang dengan impian besar, lebih kuat dari orang yang dipenuhi dengan semua fakta."

13. "Orang yang kuat adalah orang yang mampu diam saat mengucurkan air mata, lalu mengambil "pedang", kemudian berjuang lagi."

14. "Orang yang kuat bukanlah orang yang tidak pernah menangis, melainkan orang yang tetap tegar ketika menghadapi berbagai cobaan hidup."

15. "Adakah yang lebih kuat dan tabah dari senyumku, senyum yang selalu setia menutupi segala kesedihanku."

16. "Ada saatnya kita menjadi manusia yang kuat, tapi ada kalanya kita menjadi manusia yang sok kuat."

17. "Sebagian orang digunakan Tuhan untuk mengujinya karena tanpa ujian, engkau tidak akan kuat."

18. "Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih baik, padahal mungkin saja dia yang lebih sulit, hanya saja dia tidak mengeluh."

19. "Jadilah dirimu sendiri. Ucapkan apa yang Anda rasakan. Lakukan apa yang terbaik yang bisa dilakukan. Dan nikmati yang akan terjadi."

20. "Jangan lari dari masalah karena masalah akan selalu mengikutimu. Hadapilah, karena itu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat."

3 dari 3

Kata-kata Penguat

21. "Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf. Namun, bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat."

22. "Orang yang kuat bukanlah yang menang dari hasil menjatuhkan orang lain. Tetapi, mereka yang meraih tangan orang lain untuk bangkit kembali."

23. "Dibalik istikamah, ada perjuangan yang kuat, pengorbanan yang banyak, dan doa yang tidak pernah berhenti."

24. "Seseorang yang istimewa adalah orang yang tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh."

25. "Apabila selalu takut melangkah, mungkin kamu tidak akan menemukan jalan yang terbaik karena untuk menemukan jalan yang baru, kamu harus berani tersesat terlebih dahulu."

26. "Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang lemah, namun akan menjadi kuat jika saling bekerja sama satu sama lain dan ketika melindungi seseorang yang ia cintai."

27. "Yakinlah tidak ada orang yang belum pernah merasakan luka. Tapi, orang yang kuat adalah yang mampu menjadikan lukanya sebagai pelajaran, karena di balik luka, ada hikmah yang luar biasa."

28. "Yang tidak sulit, tidak akan menantang, dan dengannya tidak akan memperkuat apa pun. Makin besar kesulitan yang dihadapi, akan makin besar perubahan yang dicapai pada diri sendiri."

29. "Mereka yang terdekat sekalipun, tidak akan selalu ada ketika dibutuhkan karena kadang kita harus dengan kuat melewati semuanya seorang diri."

30. "Semua orang kuat menampilkan kebahagiaan. Kesedihan mereka tidak pernah lebih lama dari sementara. Mereka tegas mengutamakan yang baik, dan ikhlas melepaskan yang sudah berlalu."

Sumber Asli: Sepositif
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Aning Jati
Published 31 Juli 2020