FOLLOW US:


Mourinho Ditawari Pekerjaan untuk Melatih di Skotlandia

20-05-2019 18:25

 | Jose Mourinho

Mourinho Ditawari Pekerjaan untuk Melatih di Skotlandia
Jose Mourinho © AP

Bola.net - Eks penyerang Blackburn Rovers Chris Sutton mengklaim Jose Mourinho mendapat penawaran untuk melatih di Skotlandia dari Glasgow Celtic.

Mourinho saat ini sedang menganggur. Status itu didapatkannya sejak ia dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 lalu.

Untuk mengisi masa-masa menganggurnya, Mourinho sempat menjadi pandit. Setelah itu, Mourinho sudah mengatakan bahwa ia akan kembali melatih pada musim depan.

Akan tetapi, belum diketahui klub mana yang akan ia latih nantinya. Namun Mourinho sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub dari Ligue 1 alias Liga Prancis.

1 dari 2

Belum Ada Pengganti


Celtic sendiri sebelumnya dilatih oleh Brendan Rodgers. Namun pada pertengahan musim kemarin, Rodgers memilih hengkang ke Leicester City.

Setelah itu, Celtic menunjuk Neil Lennon untuk mengisi pos pelatih yang ditinggalkan oleh Rodgers. Namun sampai akhir musim ini, raksasa Skotlandia itu belum mengambil sikap apapun terkait penunjukan pelatih permanen musim depan.

Lennon sendiri diragukan akan dipertahankan oleh Celtic. Sutton kemudian mengklaim bahwa klub tersebut sejatinya sedang mencari opsi terkait pelatih anyarnya musim depan.

Sutton kemudian ditanya siapa pelatih yang ingin ia lihat menangani Celtic musim depan. Ia kemudian menyebut nama Massimiliano Allegri.

"Allegri dari Juventus. Tapi itu tak akan terjadi," cetusnya pada BT Sport.

"Sungguh sulit untuk berdiri di sini dan mengatakan siapa yang akan menjadi manajer Celtic berikutnya karena ini adalah sebuah pekerjaan yang besar," klaimnya.

2 dari 2

Penawaran untuk Mourinho


Sutton juga mengatakan bahwa ia meyakini Celtic pasti sudah melakukan pendekatan kepada Mourinho. Namun sama seperti Allegri, ia yakin tactician asal Portugal itu mustahil datang ke Celtic Park.

“Akan ada banyak manajer untuk itu (jadi kandidat pelatih permanen)," ujar Sutton.

“Mourinho sering dikait-kaitkan dan saya dituntun untuk percaya bahwa ada sesuatu dalam hal ada penawaran baginya," cetusnya.

"Tapi mengapa ia mau mengambil pekerjaan Celtic? Saya tidak mengerti. Saya tidak tahu kepastiannya tapi ada tawaran," tegasnya.