Pasangan Legenda Bulutangkis Indonesia Luncurkan Brand Olahraga Astec

Serafin Unus Pasi | 30 Juni 2021 18:53
Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma resmi merilis brand olahraga Astec, Rabu (30/6/2021) (c) Astec Official

Bola.net - Pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma merilis Astec, brand olahraga lokal yang mereka rintis. Peluncuran dilakukan secara virtual bersama dengan perwakilan MAP Group, Rabu (30/06/2021).

Launching yang dilakukan di tengah pandemi juga bertujuan untuk mendorong masyarakat menjaga kebugaran. Salah satunya dengan menghadirkan sejumlah produk yang bisa mendukung masyarakat untuk aktif berolahraga.

Astec yang sebelumnya fokus pada produk olahraga Bulutangkis, seperti raket, sepatu dan perlengkapan olahraga badminton lainnya, juga merambah produk olahraga secara umum, seperti running, walking dan fitness training.

Astec juga menghadirkan produk lifestyle dengan tetap menjadikan olahraga sebagai inspirasi, bahkan juga menghadirkan produk hijab untuk olahraga. Kehadiran produk lifestyle tersebut merupakan upaya untuk menjangkau pasar milenial.

"Kami pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec," kata founder Astec, Alan Budikusuma dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (30/06/2021).

"Yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten," imbuh pria yang pernah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bersaing di Tingkat Global

Suasana peluncuran brand olahraga Astec, Rabu (30/6/2021) (c) Astec OfficialSuasana peluncuran brand olahraga Astec, Rabu (30/6/2021) (c) Astec Official

Astec yang merupakan singkatan dari Alan Susi Technology juga ingin menjadi inspirasi bahwa ada merek lokal Indonesia yang bisa mendunia. Karena saat ini, Astec juga mulai menjajaki pasar internasional.

"Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia," ujar Susi Susanti, founder lainnya.

Hingga saat ini, Astec juga terus mendapat dukungan dari PT Map Aktif Adiperkasa Tbk dalam hal bisnis sejak akuisisi pada tahun 2018. Harapannya di masa yang akan datang produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas

"Dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi," ungkap VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda.

Astec juga mulai melakukan penjualan di marketplace Shopee Indonesia melalui kemitraan strategis. Dengan harapan bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas dan efektif.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR