FOLLOW US:


Silaturahome, Yuk Lebaran Virtual Bareng Artis dan Pejabat

21-05-2020 21:40

 | Richard Andreas

Silaturahome, Yuk Lebaran Virtual Bareng Artis dan Pejabat
Silaturahome 2020. © kly

Bola.net - Silaturahmi pada momen lebaran merupakan budaya yang sulit dilepaskan dari rakyat Indonesia. Sayangnya lebaran tahun ini berbeda, virus corona penyebabnya.

Wabah Covid-19 yang ditimbulkan virus Corona jenis baru itu memaksa orang-orang membatasi interaksi demi pencegahan meluasnya wabah. Itu terjadi di seluruh dunia, juga di Indonesia.

Silaturahmi saat lebaran pun tak bisa dilakukan seperti biasanya. Protokol pencegahan Covid-19 tidak mengizinkan adanya kerumunan dan interaksi sosial yang berlebihan. Dalam kehidupan sehari-hari pun harus ada pembatasan fisik untuk tujuan penularan.

Dengan kondisi seperti itu, bagaimana cara bersilaturahmi?

Solusinya adalah Silaturahome. Silaturahmi from home, disingkat Silaturahome, adalahadaptasi pola-pola baru itu dengan menginisiasi program spesial silaturahmi dari rumah. Dengan Silaturahome, silaturahmi jalan terus dan pencegahan Covid-19 tetap terjaga.

Silaturahome dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom. Peserta bisa bersilaturahmi dengan pejabat dan artis dari rumah masing-masing.

1 dari 3

Selebritas

Beberapa selebritas yang dipastikan akan bergabung di acara Silaturahome ini antara lain penyanyi Yuni Shara, Aura Kasih, serta seleb yang juga putra Maia Estianty El Rumi. Ada juga musisi, aktor, presenter dan juga penyiar radio Desta Club '80.

Sementara beberapa pejabat negara seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan ikut ambil bagian.

2 dari 3

Daftar

Tak hanya itu saja, Anda juga akan diajak merasakan pengalaman baru berlebaran di rumah selebritis dan pejabat.

Tak sekadar pasif, Anda juga bisa melakukan interaktif. Ragam acara sudah disiapkan, mulai dari ajang tanya jawab, home tour, sesi makan bareng sampai bagi-bagi hadiah.

Dan, ini yang menarik, dalam acara Silaturahome ini juga akan bagi-bagi hadiah dan THR secara online yang besarnya Rp 10 juta dan dibagikan dalam setiap sesinya. Tertarik? Silakan daftarkan diri Anda sekarang juga di sini. https://www.festivalramadan.com/silaturahome

3 dari 3

Wapres

Rencananya, dalam salah satu kesempatan istimewa, acara Silaturahome juga akan menghadirkan Lebaran Idul Fitri bersama Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Silaturahome spesial dengan pendamping Presiden Joko Widodo tersebut akan berlangsung pada Rabu, 27 Mei 2020.

Sumber: Liputan6.com