FOLLOW US:


Tim Indonesia Punya Logo Baru, Mulai Dipakai Saat Olimpiade Tokyo 2020

19-07-2021 20:47

 | Serafin Unus Pasi

Tim Indonesia Punya Logo Baru, Mulai Dipakai Saat Olimpiade Tokyo 2020
Parade Kontingen Indonesia © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) resmi meluncurkan logo baru Tim Merah Putih, Senin (19/7/2021). Logo anyar ini bakal dipakai kontingen di semua multi event internasional.

Transformasi logo ini merupakan usulan dari Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada. NOC Indonesia kemudian menyetujuinya dengan tambahan lima ring Olimpiade dan dipertegas dengan lingkaran Merah Putih yang menjadi simbol bendera Indonesia.

Logo baru Tim Indonesia (c) KOI

“Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepak bola saja, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) NOC Indonesia, Ferry J Kono, dalam rilis yang diterima Bola.net.

“Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda menunjukkan bahwa lambang negara kita mengedepankan nilai-nilai Olimpiade, yakni respect, friendship, peaceful, sportivitas, serta excellence."

"Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multi event," tegas Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mulai Dipakai Saat Olimpiade Tokyo 2020

Logo baru ini akan mulai menempel di baju kontingen dan jersey tanding atlet-atlet Indonesia saat Olimpiade Tokyo 2020. Kejuaraan ini dijadwalkan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Marchandise official Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo juga bisa didapatkan para pecinta olahraga di Tanah Air. Katalognya dapat diakses pada laman resmi nocindonesia.

“Kami harap perlengkapan jersey ini bisa dimiliki suporter, khususnya fans olahraga di Tanah Air sehingga mereka bisa menunjukkan kebanggaan dan dukungan dengan menggunakan jersey asli yang kami jual secara resmi," tutur Ferry.

"Perlu diketahui, desain yang akan kami tampilkan di setiap multi event juga akan berbeda-beda sehingga ini layak menjadi koleksi,” imbuhnya.

Adapun, Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 berjumlah 28+1 atlet. Terdiri dari delapan cabang olahraga (cabor), yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, surfing, menembak, rowing, dan renang.

(Bola.net/Fitri Apriani)