FOLLOW US:


Anthony Ginting Tak Mau Kelewat Menggebu-gebu Jelang Partisipasi di Olimpiade 2020

19-07-2021 10:56

 | Anindhya Danartikanya

Anthony Ginting Tak Mau Kelewat Menggebu-gebu Jelang Partisipasi di Olimpiade 2020
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak pelak lagi akan menjadi salah satu andalan kontingen Merah Putih di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal digelar di Jepang pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Bersama para pemain lainnya, saat ini Anthony sudah berada di Kumamoto, Jepang dan tengah menjalani karantina di hotel sebelum terbang menuju Tokyo. Ditanya terkait Olimpiade Tokyo 2020, Anthony pun mengaku tak sabar menunggu pertandingan pesta olahraga terbesar ini.

Hanya saja ia turut mengingatkan dirinya sendiri bahwa terlalu bahaya jika terlalu semangat. "Pasti excited karena siapa yang tidak mau main Olimpiade. Tapi tetap saya manage pikiran juga, jangan terlalu berlebihan tapi jangan terlalu turun juga," tuturnya.

"Karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu malah tidak bisa kontrol di lapangannya," lanjut pemain kelahiran Cimahi ini.

1 dari 2

Bergelut di Grup J

Anthony yang saat ini berada di peringkat 5 dunia berada di Group J, dan akan memperebutkan tiket 16 besar bersama Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia).

Dengan Gergely yang saat ini peringkat 94 dunia, Anthony belum pernah dipertemukan. Begitupun dengan Sergey yang saat ini berada di peringkat 77 dunia, Anthony juga belum pernah dipertemukan.

Anthony tentunya menjadi wakil bulu tangkis harapan masyarakat Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dukung semua atlet Olimpiade ini dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

Disadur dari: Bolacom (Aulia Dewi, Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 17 Juli 2021

2 dari 2

Video: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tampil di Olimpiade 2020