FOLLOW US:


Bos Salzburg Pastikan Szoboszlai Bakal Cabut Januari 2021, ke Milan Atau Arsenal?

18-11-2020 20:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Bos Salzburg Pastikan Szoboszlai Bakal Cabut Januari 2021, ke Milan Atau Arsenal?
Dominik Szoboszlai (kanan) © AP Photo

Bola.net - Pelatih RB Salzburg Jesse Marsch memastikan Dominik Szoboszlai bakal cabut dari Austria pada bulan Januari 2021 nanti, di tengah kabar adanya ketertarikan dari AC Milan dan Arsenal.

Szoboszlai mulai membela Salzburg sejak tahun 2018 lalu. Penampilannya dari hari ke hari makin menggiurkan.

Pemain asal Hungaria ini pun disebut diminati beberapa klub top Eropa. Di antaranya adalah Liverpool.

Namun belakangan, hanya Arsenal dan Milan yang disebut getol berlomba untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

1 dari 2

Szoboszlai Segera Tinggalkan Salzburg

Dominik Szoboszlai terbukti mampu main apik di level tertinggi. Hal itu tercermin kala ia berlaga di Liga Champions dan juga saat membela Hungaria di Kualifikasi Piala Eropa.

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, jelas sudah mengetahui kabar bahwa anak asuhnya itu diminati sejumlah klub elit Eropa. Ia pun mengaku sudah siap kehilangan sang pemain dalam waktu dekat. Namun Marsch tak mengatakan apakah ia akan ke AC Milan atau ke Arsenal nantinya.

“Dominik Szoboszlai memiliki banyak pengagum. Ia adalah bakat yang luar biasa," pujinya pada Kleine Zeitung, via MilanNews.

"Apakah ia pergi pada bulan Januari? Iya," seru Marsch.

"Mari kita lihat apa yang terjadi. Tetapi saya akan terkejut jika ia tetap bertahan di sini setelah bursa transfer musim dingin nanti," ujarnya.

2 dari 2

Pilih Klub yang Tepat

Sebelumnya agen dari Dominik Szoboszlai yakni Esterhazy Matyas sempat juga mengatakan kliennya bakal segera angkat kaki dari RB Salzburg. Namun ia tak bisa memastikan apakah kliennya bakal mendarat ke AC Milan atau Arsenal.

"Baik itu di bulan Januari atau musim panas mendatang, yang paling penting adalah ia pergi ke klub di mana ia akan memiliki peluang bagus untuk bermain secara reguler dan melanjutkan kurva pembelajaran yang ia mulai di Salzburg. Itu hal terpenting bagi kami," serunya.

"Jelas, bukan rahasia lagi bahwa Dominik sekarang hampir meninggalkan liga Austria," pungkas Matyas.

Kontrak Dominik Szoboszlai di RB Salzburg saat ini tersisa sampai tahun 2022 saja. Musim ini di bawah asuhan Jesse Marsch ia telah tampil sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak lima gol dan sembilan assist.

(MilanNews)